Aremania Beri Pressure, Persebaya Akui Bikin Keder Mental Pemain

Pertandingan dengan tensi tinggi tersaji saat Arema FC menjamu Persebaya Surabaya, sabtu (6/10) di stadion Kanjuruhan Malang. Gol tunggal Ahmad Nur Hardianto mengantarkan kemenangan tim Singo Edan.

Laga pun berlangsung dengan panas bukan antara kedua tim namun tekanan yang diberikan Aremania kepada pemain Persebaya Surabaya. Saat mereka masuk lapangan untuk melakukan pemanasan, tekanan sudah diberikan.

Begitu juga saat pertandingan berlangsung, beberapa lagu penyemangat untuk Arema menggema di stadion Kanjuruhan sehingga memaksa pemain Persebaya bermain bertahan. Tekanan yang diberikan Aremania diakui oleh pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman berpengaruh kepada pemainnya.

“Harus diakui pasti ada meski persentasenya tidak besar. Pengaruhnya tidak terlalu besar meski ada sehingga sempat ada kesalahan elementer yang dilakukan oleh pemain,” ucapnya.

Selain faktor tekanan Aremania, pelatih yang akrab disapa Djanur ini juga menganggap timnya tak mengambil latihan resmi satu hari sebelum pertandingan cukup berpengaruh.

“Sebetulnya memang tidak bagus tidak melakukan official training. Tapi itu keputusan yang kami ambil karena ada pemaikiran lain demi keamanan karena di luar lapangan tensinya seperti itu,” tandas mantan pelatih Persib Bandung ini.

Kekalahan atas Arema FC ini membuat posisi Persebaya di klasemen sementara melorot ke posisi 13 dengan poin 29.

 

Bagikan post ini
  • 273
  •  
  •  
  •  
  •  
    273
    Shares

Leave a Reply