Aji Santoso: Gol Tak Terduga, Inilah Sepakbola

Persela Lamongan harus pulang dari Malang dengan kekecewaan. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini gagal meraih poin karena dikalahkan Arema FC dengan skor 1-0, sabtu (7/7).

Gol tunggal Dedik Setiawan tak mampu dibalas oleh pemain Persela meski beberapa kali mencoba masuk ke lini pertahanan Arema FC. Pelatih Aji Santoso menjelaskan bahwa pertandingan sebenarnya berjalan seimbang terutama hingga menit 75.

“Saya ucapkan selamat ke Arema. Pertandingan sebenarnya berjalan seimbang, kami mampu jalankan taktik pressure lawan dari atas (lini pertahanan Arema) dari babak pertama hingga babak kedua sekitar menit 75,” ucapnya.

“Tapi kemudian ada gol yang terjadi dan tak terduga sama sekali,” imbuh Aji.

Namun selain faktor tidak beruntung, beberapa pemain Persela juga menurut Aji sedang dalam kondisi tidak bagus yaitu Loris Arnaud dan Diego Assis. Mereka dinilai belum pada kondisi terbaik.

“Ada beberapa pemain yang kondisinya kurang bagus seperti Loris dan Diego. Mereka tak terlalu kelihatan karena kondisi mereka kurang fit yang membuat kami jarang dapat peluang,” papar pelatih asal Malang ini.

Tak hanya itu, libur satu bulan membuat sentuhan pemain Persela juga belum terlihat. Menurut Aji, setelah libur, ia masih hanya melatih para pemain satu kali karena sedang mengikuti kursus lisensi AFC Pro.

“Karena setelah pekan 13 kemudian libur lama, saya juga sedang kursus. Sentuhannya memang terlihat beda, ini harus segera diperbaiki apalagi sayu baru sekali melatih mereka,” pungkasnya.

Bagikan post ini
  • 456
  •  
  •  
  •  
  •  
    456
    Shares

Leave a Reply

twelve + eight =