Unik, Pelatih Arema FC Berstatus Seleksi

Arema FC resmi tak akan lagi memakai jasa Milan Petrovic sebagai pelatih kepala. Manajemen memastikan akan mencari sosok pelatih baru untuk bekerjasama dengan asisten pelatih yang sudah ada.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo memastikan sosok pelatih baru Arema FC nantinya adalah sosok pelatih asing. Hal ini diputuskan bukan merendahkan pelatih local namun trend prestasi tim Singo Edan lebih baik saat dipegang oleh sosok pelatih asing.

“Kalau nama sudah ada, sekarang kami masih proses negosiasi. Tapi permintaan utama kita ya tak ada perombakan tim karena tim ini sudah jadi ditambah bisa bekerjasama dengan asisten yang sudah kami miliki,” ucapnya.

Menariknya, sosok pelatih ini nantinya akan dicoba dulu di ajang Piala Indonesia. Targetnya pun tak main main yaitu menjadi juara sebab manajemen ingin meraih juara di ajang ini sekaligus obat pelipur lara karena prestasi tim Singo Edan musim ini.

Tak cukup hanya Piala Indonesia, manajemen juga akan melihat bagaimana prestasi Arema di Piala Presiden sebelum kompetisi digelar. Ruddy Widodo membenarkan hal ini, namun dia menegaskan tak hanya soal prestasi namun kenyamanan pemain dan asisten pelatih juga akan diperhatikan.

“Jadi misal kami tidak juara tapi progress positif dan pemain nyaman dengan pelatih, ya nanti akan jadi bahan pertimbangan yang lain,” paparnya.

Beberapa nama pun bermunculan. Milomir Seslija, pelatih Arema pada ajang ISC 2016 lalu ini kembali muncul. Ditangannya, Arema berhasil menggondol juara Piala Presiden serta runner up ISC. Tak hanya itu, nama pelatih asal Brazil, Wanderley Junior yang musim 2018 juga masuk dalam bursa.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

thirteen − 3 =