Ujicoba Perdana, Arema FC Menang 7-0

Pasca menjalani latihan sekitar satu Minggu, Arema FC menghelat ujicoba perdana melawan tim Tanobel FC, Jumat (18/1). Pelatih Milomir Seslija pun mulai meracik skuatnya untuk persiapan babak 32 besar Piala Indonesia.

Tanpa Makan Konate, Muhammad Rafli, Jayus Hariono dan Hanif Sjahbandi, Arema menampilkan line up utama pada babak pertama dengan komposisi Utam Rusdiana pada posisi penjaga gawang. Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah dan Alfarizi pada posisi lini belakang. Tiga pemain tengah diisi oleh Hendro Siswanto, Pavel Smolyachenko dan Dedik Setiawan. Sementara tiga pemain lini depan diisi oleh Dendi Santoso, Nasir dan Robert Lima.

Pada awal babak pertama, tempo lambat ditampilkan oleh skuat Singo Edan. Permainan semakin meningkat setelah pertandingan berjalan selama lima menit. Alhasil pada menit 10, Robert Lima mampu mencetak gol pertama setelah terjadi kemelut di gawang lawan.

Gol kedua dicetak oleh Dedik Setiawan pada menit 12 melalui skema yang apik. Bola yang diberikan kepada Gladiator mampu ia teruskan kepada Alfin yang kemudian memberikan umpan akurat kepada Dedik Setiawan dengan satu sepakan keras. 2-0 untuk Arema.

Pasca gol ini banyak peluang yang diciptakan Hamka Hamzah dkk namun gagal berbuah gol. Tercatat ada tiga sepakan yang membentur mistar gawang yang dilakukan oleh Gladiator, Pavel dan Dedik. Arema harus menunggu hingga menit 44 untuk mencetak gol ketiga. Melalui sepak pojok, bola pantul yang mengarah ke Gladiator mampu dia selesaikan dengan baik lewat sepakan keras untuk membuat skor menjadi 3-0.

Memasuki babak kedua, line up berubah. Seperti janji Milo yang ingin menampilkan semua pemain. Beberapa pemain seperti Rivaldi Bawuo, Nur Hardianto, Sunarto, Ridwan Tawainella, Rachmat Latief bahkan Vikrian Akbar ditampilkan. Hasilnya permainan Arema tetap trengginas. Bahkan saat pertandingan baru berjalan satu menit, skor berubah menjadi 4-0 melalui kaki Rivaldi Bawuo.

Sunarto pada menit 72 mencatatkan namanya di papan skor setelah kemelut di kotak penalty lawan. Kemudian Nur Hardianto juga mencetak gol pada menit 76 setelah aksi individunya diakhiri dengan penyelesaian akurat untuk membuat skor menjadi 6-0. Gol terakhir pada laga tersebut dicetak oleh Rivaldi Bawuo pada menit 86 melalui serangan balik yang cepat. 7-0 menutup ujicoba perdana sekaligus terakhir sebelum babak 32 besar Piala Indonesia.

Bagikan post ini
  • 181
  •  
  •  
  •  
  •  
    181
    Shares

Leave a Reply

five × five =