Rekor Apik Milomir Seslija Lawan Persib

Pertandingan dengan tensi tinggi akan tersaji saat leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia yang mempertemukan antara Persib Bandung melawan Arema FC, Senin (18/2) di stadion Jalak Harupat Bandung. Dua tim besar ini akan saling bunuh untuk memastikan satu tiket ke babak 8 besar.

Pada babak 32 besar, mereka masing masing perkasa atas lawannya. Arema menang dalam dua leg dengan skor 4-1 dan 3-0. Sementara Persib menang dengan skor 7-0 pada leg kedua dan imbang 0-0 pada leg pertama. Dengan torehan ini tentu saja, kedua tim sama sama ingin mengamankan laga leg pertama.

Menariknya , pertandingan leg pertama Senin lusa akan menjadi laga keenam pelatih Milomir Seslija melawan Persib Bandung. Dari lima laga sebelumnya, pelatih yang akrab disapa Milo ini sudah melawan Persib dengan tim yang berbeda. Hasilnya, dia meraih dua kemenangan, dua imbang dan satu kali kalah.

Tiga tim tersebut adalah Arema, Madura United dan Persiba Balikpapan. Satu satunya kekalahan atas Persib adalah saat pelatih asal Bosnia ini melatih Persiba. Saat itu Persiba kalah dengan skor 1-0 di kandang Persib pada Liga 1 musim 2017.

Kemudian pada musim 2018 saat Milo melatih Madura United, ia mampu mempersembahkan kemenangan dengan skor 2-1. Sementara saat melatih Arema, Milo tak pernah tersentuh kekalahan saat berjumpa Persib. Ia menorehkan dua kali imbang dan satu kemenangan. Dua kali imbang dia catat saat melatih Arema pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Saat laga tandang dan kandang sama sama bermain imbang 0-0.

Satu catatan kemenangan Milo atas Persib adalah saat laga final Piala Bhayangkara tahun 2016 lalu. Laga final yang dihelat di stadion Gelora Bung Karno tersebut mengantarkan Arema menjadi juara setelah menang dengan skor 2-0.

Lalu bagaimana dengan leg pertama dan leg kedua Piala Indonesia?

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

four − two =