Pilih Latihan Sore, Ini Alasan Arema FC

Milomir Seslija menegaskan tim Arema FC kemungkinan memilih tak berlatih pada malam hari selama bulan Ramadhan. Pelatih Arema ini menganggap pemain lebih nyaman dengan berlatih sore daripada malam hari.

“Kemungkinan kita selalu sore sebab pemain suka dengan latihan jam ini seperti dulu saat saya melatih di tahun 2016,” ucapnya.

“Latihan sore cocok untuk tim Arema sebab saat di Malang cuaca tidak terlalu panas dan para pemain juga lebih suka ini,” sambung pelatih yang akrab disapa Milo ini.

Pelatih asal Bosnia ini menilai jika pemain lebih nyaman berlatih sore daripada malam hari maka akan lebih baik sebab pemain akan senang melakoni latihan. Milo kemudian membandingkan dengan pengalamannya saat melatih salah satu tim di Arab Saudi yang justru meminta berlatih pada jam 12 siang.

“Di Arab saya pernah melatih jam 12-2 siang dan itu pilihan pemain dan kalau disini mereka memilih sore,” ucap Milo.

Namun, bekas pelatih Madura United ini tak menutup kemungkinan bahwa akan berlatih malam hari terutama saat melakoni laga away, salah satunya ketika ujicoba melawan PSIS Semarang dan pertandingan pembuka Liga 1 melawan PSS Sleman.

“Sementara saat Ramadhan kita main malam, kondisi juga berbeda terutama di kota lain maka kita harus adaptasi dengan hal itu. Kemungkinan saat di Semarang dan Sleman kita akan menggunakan latihan resmi saat malam hari,” papar Milo.

Pasca melakukan ujicoba melawan PSIS Semarang, Hamka Hamzah dkk bersiap untuk melakukan ujicoba kedua melawan PSIS Semarang pada 11 Mei 2019 di stadion Moch Soebroto Magelang. Kemudian empat hari berselang, Arema memulai perjalanan di kompetisi Liga 1 dengan melawan PSS Sleman di stadion Maguwoharjo.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

eleven − nine =