Persipura Ganti Pelatih, Arema FC Tak Peduli

Arema FC akan menghadapi Persipura Jayapura, Kamis (4/7) di stadion Gajayana Malang. Calon lawan tersebut baru saja memecat pelatih mereka, Luciano Leandro sehingga bisa dipastikan kondisi tim sedang tak stabil. Namun pelatih Arema, Milomir Seslija tak ingin mempedulikan hal tersebut.

Pelatih yang akrab disapa Milo ini yakin tak akan ada perubahan drastis di tim Persipura meski pelatih telah diganti.

“Tak akan ada perubahan drastis meski mereka ganti pelatih terutama untuk pertandingan melawan Arema. Sekarang lebih baik kita fokus dengan tim kita,” ucapnya.

“Kita ingin gunakan pemain yang lebih ke arah ingin menang, tak bisa juga bermain passing passing terus dan harus ada variasi. Tapi sekarang kondisi sudah bagus karena pemain sudah tersenyum dan tugas kita untuk membantu mereka lebih baik,” sambung Milo.

Milo tak ingin pemain Arema terlena dan menganggap Persipura sedang ada masalah. Dia ingin tim Arema fokus karena Persipura dari pertandingan ke pertandingan akan makin bagus.

“Persipura adalah tim yang bagus dan mereka akan makin bagus di laga laga selanjutnya seperti yang juga dilakukan arema,” tandasnya.

Satu perhatian yang diberikan Milo adalah keberadaan Boaz Salossa yang bisa memberikan ancaman kepada Arema. Karena itulah, pelatih berkebangsaan Bosnia ini berharap pemain Arema tak sedikitpun memberikan ruang gerak kepada legenda sepakbola Indonesia tersebut.

“Khususnya Boas jangan berikan dia ruang gerak yang banyak karena bisa membahayakan untuk tim,” paparnya.

Tanpa Arthur Cunha

Namun saat pertandingan melawan Persipura, Arema FC dipastikan tanpa satu stoper asal Brazil, Arthur Cunha. Bekas pemain Mitra Kukar ini absen karena mendapatkan akumulasi kartu kuning. Tiga kartu kuning sudah dia koleksi saat melawan PSS Sleman, Borneo FC dan Tira Persikabo.

Milo pun sudah menyiapkan opsi pengganti untuk barisan lini belakang mereka. Ia mengaku ada satu hingga dua opsi yang mungkin bisa dilakukan untuk menggantikan posisi Arthur.

“Kita ada satu dua opsi untuk menggantikannya. Bahkan tak hanya posisi Arthur, ada beberapa posisi yang mungkin akan kita coba pemain yang lain,” tandasnya.

Dari latihan sejak Senin, posisi Arthur kemungkinan akan digantikan oleh Hanif Sjahbandi yang dimainkan sebagai stoper menemani Hamka Hamzah. Posisi ini sudah pernah dilakoni Hanif saat Piala Presiden lalu.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

5 × 5 =