Performa Comvalius Menurun, Ini Jawaban Milomir Seslija

Reputasi Sylvano Comvalius yang tak lagi moncer sepanjang semusim setengah merumput di kompetisi luar Indonesia tak membuat Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, risau. Milo, sapaan karib Milomir Seslija, menegaskan keyakinannya bahwa calon penyerang Arema tersebut bakal bisa kembali menunjukkan performa terbaiknya di Arema.

“Sejatinya, soal performa ini tergantung si pemain sendiri. Jika ia tak mau berusaha, maka semua akan sia-sia, ” ucap Milo.

“Saya rasa, ia akan berusaha keras dan memberikan kemampuan terbaiknya demi bermain bagus di Arema,” sambungnya seperti dilansir dari bolanet.

Sebelumnya, sempat muncul kerisauan di publik saat nama Comvalius hampir bisa dipastikan bakal bergabung dengan Arema pada musim 2019 ini. Pasalnya, terlepas dari statusnya sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi Indonesia pada 2017 lalu, penampilan pemain berusia 31 tahun ini di Thailand dan Malaysia bisa dibilang tak meyakinkan.

Pada musim 2018, ketika memperkuat Suphanburi, Comvalius hanya main sebanyak tujuh kali, dua kali di antaranya sebagai pemain pengganti. Bermain selama 456 menit, ia sama sekali tak bisa mencetak gol.

Musim 2019, Comvalius bergabung dengan Kuala Lumpur FA di Malaysia. Di tim kasta kedua Liga Malaysia ini, ia bermain selama 273 menit. Ia bermain lima kali, dua kali di antaranya sebagai pengganti dan mencetak satu gol.

Sementara, ketika bermain bersama Bali United pada musim 2017 lalu, Comvalius merupakan sosok predator ganas di pertahanan lawan. Pemain asal Belanda ini main dalam 34 pertandingan. Bermain total selama 3004 menit, ia mencetak 37 gol, yang menjadi rekor baru di sepak bola Indonesia.

Menurut Milo kembali menegaskan bahwa semua tergantung pada Comvalius sendiri untuk bisa mengembalikan performanya. Namun, pelatih asal Bosnia ini memastikan tak akan tinggal diam dan berpangku tangan.

“Tugas kami adalah membantunya kembali ke penampilan terbaik,” kata Milo.

“Namun, ia harus selalu memberikan yang terbaik dalam tiap sesi latihan,” sambungnya.

Milo mengaku yakin bahwa Comvalius bakal bisa kembali ke penampilan terbaiknya. Ia menilai bahwa hal ini tak lepas dari proses adaptasi yang harus dijalani anak asuhnya tersebut.

“Sangat mudah untuk bisa beradaptasi dengan tim Arema saat ini,” ujar Milo.

“Atmosfer di tim ini sangat bagus. Saya yakin, ini akan mempermudah Comvalius beradaptasi,” ia menandaskan. (bolanet/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

5 × 5 =