Melihat Catatan Statistik 8 Pemain Arema Yang Keluar: Mulai 0 Menit Hingga 5 Gol

Arema FC telah resmi merilis delapan pemain yang keluar pada periode transfer putaran kedua. Kedelapan pemain tersebut yaitu Joko Ribowo, Tedi Heri, Junda Irawan, Zaenuri, Saiful Indra Cahya, Ahmet Atayev, Balsa Bozovic dan Thiago Furtuoso.

Kedelapan pemain tersebut akan bermain untuk klub lain terutama sejak putaran kedua dimulai seperti Saiful Indra yang akan bermain bagi Bali United. Zaenuri dan Joko Ribowo yang akan bermain untuk PSIS Semarang.

Delapan pemain yang telah keluar tersebut sebenarnya memiliki catatan yang tidak terlalu jelek dari partisipasi di kompetisi Liga 1 putaran pertama. Memang ada dua pemain yang tak mempunyai catatan menit bermain tapi sisi lain ada juga yang mengoleksi assist hingga menjadi salah satu top skor Arema.

Ongisnade mencoba merangkum catatan statistik kedelapan pemain tersebut

  1. Joko Ribowo

Nama pemain asal Demak ini menjadi yang terakhir atau menjadi pemain kedelapan yang keluar dari Arema. Joko adalah kiper pilihan utama terutama sejak pelatih Ricardo Navarro melatih. Joko bermain 10 kali untuk Arema dengan lama bermain yaitu 900 menit. Ia hanya berada dua kali di bangku cadangan. Catatan apik lainnya adalah Joko mencatatkan empat cleansheet berturut turut.

  1. Tedi Heri

Kiper berusia 27 tahun ini memang sulit bersaing di posisi kiper. Ia bahkan hanya satu kali berada di bangku cadangan saat Arema bermain di Piala Indonesia melawan PSBK Blitar. Hingga putaran pertama menyisakan satu laga, eks kiper Persik Kediri ini tak pernah merasakan bagaimana menjaga gawang Arema.

  1. M Zaenuri

Stoper berusia 23 tahun ini juga harus angkat koper. Kedatangan Hamka Hamzah menjadi faktor kuat Zaenuri akan sulit bersaing. Apalagi sejak Milan Petrovic menjadi pelatih kepala, pemain asal Bojonegoro ini sudah jarang mendapat kesempatan tampil. Zaenuri tercatat bermain sebanyak 3 kali dengan rincian dua kali menjadi pemain utama dan satu kali pengganti. Total ia bermain selama 193 menit. Menariknya, meski dikenal sebagai pemain bertipikal keras tapi Zaenuri tercatat belum menerima kartu kuning.

  1. Saiful Indra Cahya

Dicoretnya nama Saiful Indra memang mengejutkan. Pemain asli Malang ini juga terkena proses evaluasi. Memang sejak Milan Petrovic menjadi pelatih kepala, Saiful bukan lagi menjadi pilihan utama. Saiful total bermain selama 671 menit dengan rincian bermain sebanyak 10 kali (8 kali pemain inti dan 2 kali pemain pengganti). Meski mencatat dua kartu kuning, namun Saiful mampu menyumbangkan satu gol untuk Arema.

  1. Junda Irawan

Musim 2018 menjadi musim yang sulit untuk Junda. Alumni SAD Uruguay ini kesulitan bersaing paling tidak menjadi pemain cadangan apalagi sebagai pemain inti. Maka saat proses evaluasi dilakukan, Junda berinisiatif mengajukan pengunduran diri karena ingin catatan bermain lebih lama sebagai pengalaman. Selama kompetisi Liga 1, Junda tak pernah bermain. Ia hanya pernah satu kali bermain saat di Piala Indonesia.

  1. Balsa Bozovic

Pemain asal Montenegro ini adalah pemain pertama yang dicoret dari Arema FC. Sebagai pemain asing, catatan bermain Balsa tak terlalu impresif. Ia hanya bermain selama 456 menit dengan rincian 5 kali bermain sebagai pemain utama dan 4 kali bermain sebagai pemain pengganti. Positifnya, Balsa pernah mencetak dua gol untuk Arema FC.

  1. Ahmet Atayev

Pemain asal Turkmenistan ini menjadi korban kedatangan Makan Konate. Jika dilihat dari grafik penampilan, tak ada yang salah dengan Atayev bahkan sejak ditangani Milan Petrovic, grafiknya cenderung naik. Tapi memang dalam tiga laga terakhir, ia justru dicadangkan. Total atayev bermain selama 902 menit dengan 10 kali bermain sebagai pemain inti dan 1 kali sebagai pengganti. Catatan lainnya juga impresif karena ia mampu menyumbangkans satu gol dan tiga assist.

  1. Thiago Furtuoso

Faktor cedera menjadi hal utama Thiago harus angkat koper dari Arema FC. Soal kontribusi, pemain Brazil ini sudah membuat lima gol bagi tim Singo Edan ditambah satu assist. Bukan jumlah yang buruk sebenarnya. Namun Arema nampaknya ingin pemain yang siap bermain dan tidak menunggu sembuh dari cedera. Selama putaran pertama, Thiago bermain selama 856 menit dengan rincian 9 kali sebagai pemain utama dan dua kali sebagai pemain pengganti.

Bagikan post ini
  • 635
  •  
  •  
  •  
  •  
    635
    Shares

Leave a Reply

eleven + fifteen =