Lawan Persib, Ujian Sebenarnya Robert Lima

Ketajaman striker AremaRobert Lima Guimaraes, sudah diperlihatkan dalam empat pertandingan yang dijalani sejauh ini. Total, pemain asal Brasil itu sudah mengantongi enam gol.

Dia selalu menjebol gawang lawan dalam uji coba menghadapi klub lokal, yakni Tanobel, dua kali laga melawan Persita Tangerang di Piala Indonesia, serta uji coba kontra Timnas Indonesia U-22 (10/2/2019).

Tetapi, semua pertandingan tersebut sebenarnya belum memberikan ujian sesungguhnya bagi pemain berjulukan Gladiator tersebut.

Tiga tim yang dihadapi Arema sebelumnya, bukan cerminan klub Liga 1 atau yang setara dengan tim Singo Edan. Ujian itu baru datang saat babak 16 besar Piala Indonesia melawan Persib Bandung.

“Gladiator kini sudah jadi idola Aremania. Tapi, ujian sesungguhnya justru melawan Persib karena dia harus menghadapi bek asing. Selama ini, lawan Arema tidak ada yang menggunakan pemain asing,” kata Aremania Korwil Klayatan, Achmad Ghozali.

Dalam leg pertama 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Senin (18/2/2019), penyerang 32 tahun itu akan berhadapan dengan Bojan Malisic.

Bek asal 34 tahun asal Serbia itu bahkan sudah berjanji membuat gawang Persib tidak kebobolan melawan Arema. Hal itu berarti, dia bakal mencoba menghentikan produktivitas Gladiator Arema.

Sebelum pertandingan, Gladiator sudah memahami Persib merupakan satu di antara tim kuat di Indonesia. Namun, dia tidak keder, meski Arema selalu dapat tekanan tinggi ketika main di Bandung.

Selain menghadapi bek asing, dia sudah siap menghadapi rangkaian teror. Mulai cacian suporter tuan rumah hingga menggunakan mobil rantis saat berangkat dan pulang dari stadion.

“Saya sudah dengar Persib tim besar yang punya kualitas. Atmosfer pertandingan ini juga seperti laga derbi. Saya sudah siap menghadapi siapa pun, termasuk Persib,” jelasnya.

Dari empat pertandingan sebelumnya, kelebihan Gladiator sudah bisa dilihat. Selain punya postur gempal yang membuatnya kuat berduel, dia juga selalu dalam posisi tepat untuk mencetak gol.

Kini Aremania memberikan dukungan semangat kepadanya. Meski tidak bisa datang langsung ke Bandung, suporter Arema berharap dia bisa membobol gawang Persib karena gol di kandang lawan sangat penting dan jadi modal di leg kedua yang dihelat di Malang pada 22 Februari 2019. (bolacom)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

5 × 1 =