Lagi, Arema FC Lolos Verifikasi Klub Profesional

Klub Arema FC kembali mempertegas status mereka sebagai tim professional. Pada tahun lalu, Arema mendapatkan lisensi AFC sehingga bisa menjadi perwakilan Indonesia untuk lolos ke ajang kompetisi antar klub se Asia.

Tahun ini proses verifikasi kembali dilakukan. Tim Singo Edan kembali mendapatkan predikat klub professional dari Komite lisensi klub PSSI. Tim Arema mendapatkan surat pemberitahuan terkait lisensi tersebut, Selasa (16/10).

Media Officer Arema FC, Sudarmaji menjelaskan proses verifikasi factual telah dilakukan sejak 1 April hingga 30 September 2018.

“Aspeknya masih sama, yakni sporting, infrastruktur, personel, administratif, legal dan finansial,” katanya.

Verifikasi factual tersebut dilakukan karena merupakan regulasi yang diminta PSSI dan AFC. Dengan lisensi ini maka Arema FC dipastikan tanpa hambatan untuk bisa ikut kompetisi musim 2019 baik yang dihelat dibawah PSSI maupun AFC. Komite lisensi sendiri terdiri dari lima orang, yaitu Timmy Setiawan, Nugroho Setiawan, Danurwindo, Guntur Daso dan Alexander Tjahyadi.

“Arema mampu mempertahankan profesionalismenya sebagai klub sepakbola di mata AFC,” tutup Sudarmaji seperti dikutip dari Malang post.

Bagikan post ini
  • 402
  •  
  •  
  •  
  •  
    402
    Shares

Leave a Reply

10 + 6 =