Kompetisi Kemungkinan Mei, Arema FC Bersiap Mulai Januari. Kenapa?

Arema FC mengakhiri kompetisi musim 2018 dengan mengalahkan Sriwijaya FC 2-1. Hasil ini membuat tim Singo Edan mengakhiri kompetisi pada posisi 6 klasemen.

Hendro Siswanto dkk pun diliburkan hingga satu bulan mendatang. Tanggal 10 Januari mereka diharapkan kembali untuk berlatih. Namun sisi lain kompetisi musim 2019 dikabarkan baru akan diadakan pada bulan Mei 2019 atau setelah kegiatan Pemilihan Umum.

Dengan waktu yang begitu panjang, kenapa Arema FC menyiapkan tim empat bulan sebelum kompetisi dihelat? CEO Arema FC, Iwan Budianto menjabarkan pihaknya sudah mendapatkan gambaran turnamen apa saja yang akan digelar sebelum kompetisi dihelat.

Pertama adalah babak 32 besar Piala Indonesia yang kemungkinan akan digelar pada akhir Januari. Setelahnya pada kisaran bulan Februari akan digelar Piala Presiden yang akan selesai pada bulan April.

“Kami sudah dapat gambaran turnamen yang terjadi antara hari ini hingga april. Pemain libur hingga 10 januari kemudian mereka berlatih bersiap 32 besar di akhir januari hingga februari,” ucapnya kepada wartawan.

“Kemudian pertengahan februari kemungkinan piala Presiden hingga april setelah itu dilanjut dengan kompetisi resmi,” imbuh Iwan Budianto.

Persiapan Arema FC musim depan diprediksi akan lebih matang sebab kerangka tim tak mengalami perombakan. Mayoritas pemain dipertahankan dan hanya ditambah beberapa pemain saja terutama pada slot pemain asing.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

5 + 18 =