Kenapa Hanif Sjahbandi Hanya Dikontrak Satu Tahun?

Arema FC secara resmi sudah mengamankan jasa satu pemain penting, Hanif Sjahbandi. Pemain kelahiran Bandung ini kembali berseragam Singo Edan selama musim 2019. Ini tercatat sebagai musim ketiga Hanif bersama Arema.

Sosok Hanif memang nampaknya akan memiliki peran vital di lini tengah Arema. Dengan kemampuannya yang sama baik saat menyerang dan bertahan membuat Hanif kemungkinan besar akan mengisi satu slot utama di lini tengah. Saat ini Hanif masih berjuang bersama Timnas U-22 di ajang Piala AFF.

Dengan peranan vital, kenapa Hanif hanya dikontrak satu tahun? General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menjelaskan pada proses negosiasi sebenarnya dilakukan pembicaraan soal berapa lama kontrak yang disepakati.

“Namun akhirnya setelah serangkaian pembicaraan, kontrak satu tahun ini adalah yang terbaik untuk masing masing pihak,” ucapnya.

Namun, Ruddy menjelaskan bahwa opsi perpanjangan kontrak sangat terbuka. Karena itulah, dia tak khawatir bahwa aka nada kesulitan negosiasi ulang jika musim depan Hanif tetap bertahan.

 

Hanif disebut sebagai gelandang yang unik, klik slide berikutnya ya

Ruddy Widodo juga memberikan penilaiannya tentang kemampuan bermain seorang Hanif. Pria asal Madiun ini membeberkan kemampuan Hanif berbeda dengan gelandang gelandang lain yang ada di Arema. Ini yang kemudian menjadi alasan Hanif dipertahankan.

“Hanif punya kelebihan yang membuatnya bisa saling melengkapi dengan gelandang Arema yang lain. Hal inilah yang membuat manajemen memutuskan kembali mengontrak Hanif,” ucapnya.

Meski sudah pasti bersama Arema namun nampaknya tim Singo Edan juga harus siap sering ditinggal Hanif untuk memperkuat Timnas. Setelah Piala AFF di Kamboja, skuat Garuda Muda akan menjalani kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan dihelat di Vietnam pada bulan Maret mendatang.

Peranan Hanif bersama Timnas juga terlihat saat melawan Arema pada laga ujicoba. Saat itu, Hanif mampu mencetak gol setelah akurasi sepakannya mampu menghujam pojok kiri bawah gawang Arema yang dikawal Kurniawan Kartika Ajie.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

2 + 4 =