Jelang Lawan Persib, Makan Konate Stop Bersosial Media

Gelandang Arema FCMakan Konate punya cara tersendiri untuk menghadapi laga melawan mantan klub, Persib Bandung.

Pada 18 Februari mendatang, pemain asal Mali tersebut akan tampil pada leg pertama 16 besar Piala Indonesia. Konate jadi andalan tim Singo Edan sebagai motor serangan tim.

Menghadapi pertandingan yang tinggal hitungan hari tersebut, Konate mengaku ingin menjaga fokus. Caranya dengan cara tidak membaca komentar di media sosial.

“Saya tidak tahu apakah ada komentar buruk di media sosial. Saya sengaja tidak membukanya sekarang. Ingin fokus saja. Kalau saya buka dan baca, nanti bisa membuat saya tidak fokus dan emosi,” tegas pemain religius ini.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Konate membela Arema untuk melawan Persib. Pada Liga 1 musim lalu, dia sudah mengenakan seragam Singo Edan di Bandung. Teror di stadion pun dirasakannya.

“Kalau sudah di stadion saya biasa saja karena fokus saya pada permainan di lapangan,” imbuhnya.

Konate sempat jadi idola publik Bandung ketika membawa Persib jadi juara ISL 2014. Setelah itu dia hengkang ke Malaysia. Baru pada musim lalu ia kembali ke Indonesia memperkuat Sriwijaya FC dan Arema.

Saat ditanya tentang Persib saat ini, Konate melihat bekas timnya itu masih kuat. Apalagi pada pertandingan sebelumnya, Maung Bandung, menang telak 7-0 melawan Persiwa Wamena.

“Saya tahu mereka menang besar lawan Persiwa. Ada tambahan beberapa pemain bagus di Persib. Tapi Arema juga punya tambahan pemain. Jadi kami akan berusaha dapat hasil bagus disana untuk modal pertemuan kedua di Malang,” sambungnya. (bolacom)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

20 − 7 =