Jadwal PSBK Blitar vs Arema FC Mundur

Gelaran Piala Indonesia akan segera dihelat kembali. Turnamen ini terakhir dihelat pada tahun 2012 lalu yang membawa Persibo Bojonegoro sebagai jawara. Lama tak dihelat akhirnya PSSI kembali berinisiatif menggelar turnamen ini pada tahun 2018.

Drawing telah dilakukan untuk babak 128 besar. Pada babak ini, Arema FC akan melawat ke kandang PSBK Blitar di stadion Gelora Supriyadi Blitar. Awalnya, pertandingan ini akan digelar pada Selasa, 8 Mei 2018 namun kembali berubah menjadi Rabu, 9 Mei 2018. Kick off laga ini direncanakan pada pukul 18.30 WIB

Berubahnya jadwal ini ditegaskan dengan dikirimkannya surat dari PSSI yang mengubah jadwal Arema FC pada 9 Mei 2018. Hal ini tentu saja menguntungkan karena tim Singo Edan baru selesai menjalani pertandingan melawan Persebaya Surabaya, Minggu (06/05) di stadion Gelora Bung Tomo.

Jika melihat jadwal awal maka jelas tak menguntungkan untuk Arema FC karena praktis hanya memiliki waktu istirahat satu hari dan harus kembali bertanding. Namun dengan jadwal baru ini, punggawa Singo Edan masih bisa istirahat dua hari untuk melakukan recovery. Bahkan sebelum ada perubahan jadwal, tim Arema direncanakan akan dibagi dua, tim yang berangkat ke Surabaya dan ke Blitar.

Selain pertandingan Arema FC, PSSI juga mengumumkan tiga jadwal Piala Indonesia lainnya yang bertanding pada bulan Mei ini yaitu

  1. Persibo Bojonegoro vs Madura United, 8 Mei 2018 kick off 15.30 WIB (Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro
  2. Persekabpas Pasuruan vs Persid Jember, 14 Mei 2018 kick off 15.00 WIB (Stadion R Soedarsono Bangil)
  3. Persik Kediri vs Persela Lamongan, 15 Mei 2018 kick off 15.00 WIB (Stadion Brawijaya Kediri)

Untuk diketahui, Piala Indonesia akan memulai pertandingan babak 128 besar. Pada babak ini tim dari level atas Liga 1 bisa bertemu dengan tim level Liga 3. Pada babak ini system yang dipakai adalah satu laga saja. Selanjutnya pada babak 64 besar akan kembali dilakukan drawing, sama dengan babak 128 besar pertandingan hanya dihelat satu kali. Sementara pada babak 32 besar laga akan digelar dua kali jika pada pertandingan pertama berakhir imbang.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

1 + nine =