Jadwal Padat Menanti, Arema FC Maksimalkan Rotasi

Ditundanya pekan keempat kompetisi Shopee Liga 1 membuat jadwal pertandingan dipastikan akan makin padat terutama pada bulan Agustus 2019. Jika laga melawan Persib Bandung jadi dihelat pada bulan ini, maka dipastikan akan menjalani tujuh pertandingan dalam waktu satu bulan.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija enggan mengeluh dengan kebijakan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) ini. Meski dia mengakui bahwa bukan pekerjaan yang mudah menjalani jadwal padat pada bulan Agustus.

“Dengan kondisi seperti sekarang saya yakin pelatih seluruh dunia akan komplain tapi saya memilih tidak komplain dan coba berusaha berikan terbaik,” ucapnya.

“Tapi memang akan sangat susah menjalani jadwal padat itu, belum termasuk dengan perjalanan yang harus kami lakukan,” sambung pelatih yang akrab disapa Milo ini.

Milo membeberkan timnya dipastikan akan melakukan rotasi karena tak mungkin memainkan komposisi pemain yang sama dalam jeda waktu antar pertandingan yang relatif pendek.

“Kemungkinan kami akan jalani rotasi sebab tak mungkin 10 hari bermain 3 laga dengan komposisi pemain yang sama,” tandasnya.

Memahami bahwa jadwal padat menanti, pelatih asal Bosnia ini enggan memberikan target lebih untuk para pemain. Milo berharap para pemainnya tidak cedera karena menjalani jadwal yang padat setelah bulan Juni.

“Kita berharap para pemain tidak cedera, apalagi di beberapa posisi kami tak ada pengganti yang sepadan,” tegasnya.

Tak hanya itu, Milo berharap performa tim juga tetap terjaga sebab dia khawatir tim butuh waktu lagi untuk “memanaskan mesin” karena pekan keempat Liga 1 ditunda. Kekhawatiran ini terjadi melihat performa skuad Singo Edan setelah juara Piala Presiden.

Pada dua laga awal dikalahkan PSS Sleman dan Borneo FC. Momentum didapat setelah meraih kemenangan melawan Persela Lamongan namun kemudian libur hari raya Idul Fitri ditambah dengan ditundanya pekan keempat Liga 1.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

3 × one =