Jadi Pemain Terbaik, Ini Kata Hamka Hamzah

Kapten tim Arema, Hamka Hamzah, di luar dugaan berhasil meraih gelar pemain terbaik Piala Presiden 2019. Padahal, justru ada beberapa pemain lain yang dinominasikan meraih penghargaan ini, seperti Makan Konate dan Dedik Setiawan. Tetapi, performanya yang stabil membuat tim penilai turnamen pramusim ini memilihnya.

Hamka mengaku bersyukur dengan gelar ini karena dia meraihnya di usia yang tidak muda lagi, yakni 35 tahun.

“Saya berterimakasih atas gelar ini. Masyarakat sendiri yang memilih. Semoga bisa menjadi contoh kepada pemain muda. Di usia yang sudah 35 tahun, saya buktikan kalau belum habis. Gelar ini juga untuk Aremania. Terima kasih juga kepada coach Milo yang masih memberikan kepercayaan kepada saya,” ujar pemain kelahiran Makassar itu seperti dilansir dari bolacom.

Hamka mengaku lelah menghadapi padatnya jadwal Piala Presiden 2019. Namun, dia memaksa diri untuk terus bermain demi memimpin rekan-rekannya di lapangan.

“Usia memang tidak bisa dibohongi. Meski sudah jaga kondisi secara maksimal, tetap kelelahan,” ungkapnya.

Namun, dia mengaku punya spirit lebih karena dia ingin memberikan gelar untuk Aremania dan keluarganya.

“Sejak kecil, sepak bola sudah saya tanamkan jadi hidup saya. Jadi, saya tidak akan menyerah dalam kondisi apa pun,” tegasnya.

Dalam Piala Presiden 2019, Hamka memperlihatkan beberapa teladan yang patut dicontoh pemain muda. Satu di antaranya ketika mengalami cedera di pertandingan pertama Arema dalam penyisihan Grup E melawan Barito Putera.

Hamka cedera robek bagian bibir atas dan mendapatkan 19 jahitan, tetapi dia hanya sekali absen dan kembali tampil seakan tidak mengalami trauma.

“Saya juga berusaha memberikan contoh lain di lapangan, seperti waktu final tadi, ketika ada pemain bersitegang, saya berusaha mendamaikannya,” sambungnya.

Setelah mendapatkan gelar pemain terbaik dan berhak mengantongi hadiah Rp250 juta, uang itu rencananya akan digunakan untuk syukuran dengan Aremania, keluarga, dan kerabat dekatnya.

“Saya sudah pikirkan hal itu (syukuran). Nanti semua akan diundang. Tapi, saya mau pulang dulu untuk berkumpul dengan keluarga,” ucap Hamka Hamzah. (bolacom/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

20 − eighteen =