Inilah Sosok Striker Asing Seleksi, Pemain Korea Selatan Yang Lama di Liga Thailand dan Malaysia

Satu slot pemain asing Arema FC tersisa satu tempat dengan kuota pemain asal Asia. Satu posisi kosong ini pun adalah pada slot striker.

Tak menunggu lama, sosok striker yang ditunggu sudah tampak pada latihan Arema FC di lapangan UMM, Senin sore. Pemain tersebut adalah Yeon Gi Sung. Didampingi oleh sang agen, Gabriel Budi, Yeon langsung ikut latihan bahkan dalam permainan saat Arema berujicoba dengan PS UMM.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menjelaskan status Yeon Gi Sung masih seleksi. Mantan pemain PKNP Malaysia ini akan dilihat kemampuannya oleh tim pelatih.

“Tim pelatih ingin melihat dulu secara langsung kemampuan pemain ini,” ujar manajer berkacamata ini.

Ruddy menceritakan sang agen menawarkan pemain tersebut ke Arema. Ia pun memberikan rekaman video serta data diri kepada tim pelatih. Pelatih Milan Petrovic pun memutuskan ingin melihat secara langsung kemampuan sang pemain.

“Jadi saya dapat tawaran dari sang agen, kemudian tim pelatih setuju agar pemain tersebut didatangkan,” pungkasnya.

Yeon Gi Sung pernah berkarir di Liga Thailand bersama Bec Tero Sasana, PTT Rayong dan TTM Lopburi. Ia juga pernah bermain di Liga Myanmar bersama Yadanarbon. Karirnya kembali meningkat saat bermain untuk Phnom Penh Crown di liga Kamboja.

Bagikan post ini
  • 922
  •  
  •  
  •  
  •  
    922
    Shares

Leave a Reply

six + thirteen =