Ini Alasan Arema FC Kontrak Comvalius Dua Tahun

Ruddy Widodo membeber alasan di balik keputusan timnya untuk langsung mengikat penyerang anyar mereka, Sylvano Comvalius dengan durasi dua tahun. General Manager Arema FC ini menyebut bahwa keputusan ini tak lepas dari pertimbangan ekonomis.

Menurut Ruddy, mulanya manajemen Arema berencana meminang Comvalius dengan durasi semusim. Namun, pihak Comvalius menyebut bahwa ada keuntungan yang bisa didapat Arema jika meminang pemain asal Belanda ini dengan durasi dua tahun.

“Ketika saya menawar berapa banderolnya untuk semusim, ia bertanya apa tidak lebih baik bagi Arema untuk mengontraknya selama dua musim,” kata Ruddy.

“Jika dua musim, ia mengaku, nilai kontraknya bisa lebih rendah lagi,” sambungnya.

Sebelumnya, Comvalius dipastikan bakal menjadi pemain asing terbaru Arema jelang musim 2019. Ia menggantikan posisi yang ditinggalkan Robert Lima Gladiator, yang urung melanjutkan kerja samanya dengan Arema.

Pada Rabu (24/05) siang, Comvalius menjalani tes medis. Pencetak gol terbanyak Liga 1 musim 2017 ini juga telah diperkenalkan secara resmi pada Rabu (24/05) malam hari ini.

Sementara itu, selain alasan ekonomi, Ruddy secara tersirat menyebut ada alasan lain di balik keputusan Arema langsung mengikat Comvalius dengan durasi dua tahun. Mereka, sambung manajer berusia 47 tahun tersebut, percaya dengan kemampuan Comvalius.

“Jika ia langsung moncer, kontrak ini akan menguntungkan bagi kami,” kata Ruddy.

“Sementara, jika memang ia masih perlu adaptasi, kami kan masih punya kesempatan pada musim kedua,” sambungnya.

Lebih lanjut, manajemen Arema pun tak mau berjudi terlalu banyak terkait kontrak Comvalius. Karenanya, kendati berdurasi dua tahun, dalam kontrak tersebut ada klausul yang mengatur pemutusan kontrak sebelum durasinya berakhir.

“Ada klausul seperti itu,” papar Ruddy.

“Ada banyak parameter. Kalau saya berpikir, selama bisa ditingkatkan lagi kemampuannya, untuk apa terburu memutus kontrak,” ia menandaskan. (bolanet/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

fourteen + 13 =