Hindari Degradasi, Inilah Poin Aman Yang Dibutuhkan Arema FC

Kompetisi Liga 1 hanya menyisakan lima pertandingan. Tak hanya persaingan menuju juara yang ketat namun siapa yang akan terdegradasi juga masih banyak persaingan.

Arema FC yang saat ini berada di peringkat 11 dengan 38 poin juga masih belum aman dari ancaman degradasi. Sebab, Perseru Serui yang berada di posisi 16 atau posisi paling atas zona degradasi sudah mendapatkan 32 poin atau berselisih enam poin dengan tim Singo Edan.

Kedua tim pun akan kembali bertemu Minggu (11/11) di stadion Kanjuruhan Malang. Arema pun mengincar kemenangan untuk semakin mengamankan posisi tim Singo Edan dari ancaman zona degradasi.

Lantas berapa poin yang membuat Arema akan aman? Pelatih Milan Petrovic menyebut tim Arema butuh empat poin lagi untuk memastikan aman dari ancaman zona degradasi atau total 42 poin.

“Posisi kami jelas belum aman. Kami minimal harus mendapatkan empat poin lagi untuk aman dari degradasi dan sekarang, Perseru Serui yang akan kami lawan di pekan ini,” ujar Milan seperti dikutip dari Malang Post.

Perhitungan Milan Petrovic ini nampaknya melihat Perseru yang akan menjadi lawan pada pekan 30. Jika Arema FC menang maka poin akan bertambah menjadi 41 sementara Perseru tetap 32. Pada empat laga sisa, Milan memprediksi Perseru akan mendapatkan 9 poin dari empat laga sehingga Arema hanya butuh satu poin lagi untuk mengamankan posisi.

“42 poin, finish. Saya rasa kami aman. Kalau sekarang, kami juga harus berpikir masih dalam zona bahaya,” imbuh Milan.

Meski memperhitungkan hanya 42 poin namun Milan ingin anak asuhnya tetap tampil maksimal dan mendapatkan poin yang lebih pada lima laga tersisa.

“Itu hanya hitungan minimal. Tetapi kami mau hasil maksimal di sisa kompetisi ini,” tegas pelatih berkebangsaan Slovenia tersebut.

Jika mampu menang lawan Perseru maka potensi Arema FC aman dari zona degradasi memang akan terwujud. Apalagi pada empat laga tersisa, Hamka Hamzah dkk masih menyisakan dua laga kandang saat melawan Barito Putera dan Sriwijaya FC.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

6 + 13 =