Hanif Sjahbandi Cetak Gol, Indonesia Bungkam Hongkong

Timnas Indonesia U-23 melaju mulus pada babak penyisihan cabang sepakbola Asian Games 2018. Pada laga terakhir, skuat Garuda mampu menumbangkan perlawanan Hongkong dengan skor 3-1.

Pada laga ini, kompisisi utama racikan pelatih Luis Milla dipertahankan dengan tetap memainkan duet Beto dan Lilipaly. Namun hal ini tak serta merta diikuti oleh mudahnya menembus lini pertahanan Hongkong yang bermain begitu disiplin.

Timnas Hongkong justru unggul lebih dulu melalui Hok Ming yang membuat mereka unggul pada babak pertama. Memasuki babak kedua, Indonesia tetap tampil menekan.

Hasilnya tak menunggu lama, Indonesia mampu menyamakan skor menjadi 1-1 setelah Irfan Jaya mampu meneruskan umpan Stefano Lilipaly dengan baik.

Gol ini membuat serangan Indonesia kian gencar. Praktis Hongkong dibuat terus bermain bertahan karena tekanan dari lini serang Indonesia yang terus diberikan.

Meski terus bermain menyerang namun gol tak mudah terjadi. Setelah terus menekan lini pertahanan lawan, Indonesia mampu mencetak gol kedua melalui kombinasi apik Beto dan Lilipaly. Beto memberikan umpan ke Lilipaly yang mengecoh satu pemain belakang dan langsung melepaskan sepakan yang membuat skor menjadi 2-1.

Pada posisi unggul pelatih Luis Milla melakukan pergantian cerdik dengan memasukkan Hanif Sjahbandi menggantikan Beto. Tak butuh waktu lama, pemain muda Arema ini memberikan bukti bahwa pergantian tersebut tepat.

Menerima umpan Lilipaly, Hanif mampu menceploskan bola dengan baik untuk mengunci kemenangan Indonesia menjadi 3-1 atas Hongkong. Hasil ini pun membuat Indonesia mampu menjadi juara grup A dan akan menghadapi Uni Emirat Arab pada babak 16 besar.

Bagikan post ini
  • 569
  •  
  •  
  •  
  •  
    569
    Shares

Leave a Reply

15 − nine =