Hamka Hamzah Pemain Terbaik, Inilah Daftar Penghargaan Piala Presiden

Arema menjuarai Piala Presiden 2019 setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dengan agregat 4-2 pada final yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019). Gelar ini menjadi yang kedua buat Singo Edan setelah edisi 2017.

Arema menjadi juara dengan agregat 4-2. Perinciannya, bermain imbang 2-2 melawan Persebaya pada leg pertama (9/4/2019) dan menang 2-0 pada leg kedua (12/4/2019).

Kemenangan ini membuat Arema berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp3,5 miliar. Persebaya yang meraih peringkat kedua mendapatkan hadiah sebenar Rp2,350 miliar.

Sementara itu, kapten Arema, Hamka Hamzah, terpilih sebagai pemain terbaik Piala Presiden 2019. Pemilihan tersebut mengacu pada kontribusi, kepemimpinan di lapangan, dan fair play yang ditunjukkan Hamka Hamzah sepanjang tampil di Piala Presiden 2019.

Hamka Hamzah mendapatkan hadiah sebesar Rp250 juta. Adapun pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2019 diumumkan hanya diraih dua pemain yaitu Bruno Matos (Persija Jakarta) dan Manuchekhr Jalilov (Persebaya Surabaya). Hanya Jalilov yang naik ke panggung karena Bruno Matos tidak hadir untuk menerima penghargaan.

Sementara itu dilansir dari bola.com seharusnya ada tiga pemain yang berhak mendapatkan status pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2019, yakni ditambah Ricky Kayame (Arema FC) yang juga mencetak lima gol.

Untuk gelar pemain muda terbaik Piala Presiden 2019 diraih Irfan Jaya. Gelandang Persebaya itu dipilih karena mampu tampil mengesankan dan mencetak dua gol sepanjang turnamen. Irfan Jaya mendapatkan hadiah Rp 150 juta.

Berikut ini daftar lengkap penerima penghargaan di Piala Presiden 2019, selengkapnya.

Juara: Arema FC

Peringkat 2: Persebaya Surabaya

Peringkat 3: Kalteng Putra dan Madura United

Pemain terbaik: Hamka Hamzah

Pemain muda terbaik: Irfan Jaya (Persebaya Surabaya)

Pencetak gol terbanyak: Bruno Matos (Persija Jakarta), Manuchekhr Jalilov (Persebaya Surabaya), Ricky Kayame (Arema FC)

Tim fair play: Persija Jakarta

Wasit Terbaik: Nusur Fadilah

Suporter terbaik: The Jakmania

(bolacom/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

11 + 11 =