Dusan Momcilovic Batal Tinggalkan Arema, Ini Tugas Barunya Sekarang

Manajemen Arema FC pada bulan Agustus lalu memutuskan tak lagi menggunakan jasa Dusan Momcilovic sebagai pelatih fisik tim senior. Keputusan ini relatif mengejutkan karena tak ada gejala pelatih ini harus diganti.

Namun manajemen saat itu punya pertimbangan sendiri kenapa Dule-sapaan akrabnya-didepak dari tim. Salah satu alasannya adalah karena Dule dinilai terlalu reaktif saat pertandingan resmi sehingga dikhawatirkan mendapatkan sanksi dari operator.

Tapi seiring berjalannya waktu, Dule akhirnya kembali ke Arema. Tapi bukan untuk tim senior, melainkan untuk tim akademi Arema. Pelatih asal Serbia ini diplot untuk melatih fisik pemain Arema junior.

Adanya Dule juga membuatnya akan melakukan reuni dengan Joko Susilo yang saat ini melatih tim Arema U-19. Selain itu, ditunjuknya Dule juga menjadi sejarah baru untuk akademi Arema karena pelatih fisik asing pertama di level akademi.

“Dule sudah kami berikan tugas di Akademi Arema karena kontraknya di tim senior memang sampai Desember. Setelah berkomunikasi pasca diberhentikan awal Agustus lalu, akhirnya kami sepakat untuk menaruhnya di tim Akademi,” kata Ruddy Widodo, General Manager Arema seperti dikutip dari bolacom.

Arema nampaknya kembali memperkerjakan Dule karena tak menemui kata sepakat soal kompensasi yang harus dibayarkan untuk pelatih tersebut. Solusinya adalah kembali memperkerjakannya di level akademi.

Apalagi menurut Ruddy, saat ini akademi Arema mulai digarap lebih serius agar bisa berkontribusi untuk tim senior.

“Kebetulan sekarang Akademi Arema sedang serius. Semoga lebih banyak pemain yang bisa diorbitkan untuk tim senior,” harap Ruddy.

Kembalinya Dule ke Arema juga akan dimanfaatkan oleh Milan Petrovic jika kemudian ada kendala fisik pada pemain senior.

“Dule pelatih fisik yang bagus. Tentu akan sangat membantu di tim Akademi nantinya,” kata Milan.

Setelah tidak ada Dule, kondisi fisik pemain dipantau oleh dua asisten pelatih lainnya yaitu Kuncoro dan Singgih Pitono.

Bagikan post ini
  • 502
  •  
  •  
  •  
  •  
    502
    Shares

Leave a Reply

15 + 8 =