Comvalius: Jadwal Padat, Sulitkan Pemain

Keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menunda pelaksanaan pekan keempat Shopee Liga 1 dipastikan akan membuat jadwal kompetisi pada bulan Juli dan Agustus sangat padat.

Pada bulan Juli misal Arema FC harus menjalani lima pertandingan dalam kurun waktu satu bulan, sementara bulan Agustus lebih padat lagi karena harus menjalani tujuh pertandingan dalam kurun waktu sebulan.

Striker Arema FC asal Belanda, Sylvano Comvalius buka suara mengenai kondisi tersebut. Dia menyesalkan karena ada beberapa pihak yang tak memikirkan kondisi pemain yang menjalani pertandingan tersebut.

“Kita tahu Indonesia seperti apa, mungkin ada beberapa pihak yang memikirkan tentang
mereka sendiri, tetapi untuk kita akan sangat sulit setiap dua tiga hari sekali,” ucapnya.

Jadwal pertandingan tersebut menurut Comvalius masih belum dihitung dengan waktu perjalanan yang ditempus oleh satu tim. Kondisi itu disebut bekas pemain Bali United bukan kondisi normal dan mungkin hanya terjadi di Indonesia.

“Kita terbang kesana, terbang ke luar jawa, terbang ke Jakarta, ini tidak normal dan mungkin terjadi di indonesia saja,” tandas Comvalius.

Namun, pemain yang pernah bermain di Liga Jerman ini menegaskan tak akan menjadikan jadwal padat sebuah alasan sehingga tim Arema tak mampu meraup banyak poin. Sebab pemain lain juga mengalami hal yang sama dengan jadwal padat tersebut.

“Tapi kita tak boleh jadikan ini alasan karena tiap tim mengalaminya, kita akan lakukan yang terbaik bukan kemudian bilang ini sulit dan kita tak bermain. Kita harus tetap bermain dan mendapatkan poin dalam dua bulan ini,” tegas Comvalius.

Hingga pekan ketiga kommpetisi Shopee Liga 1, Comvalius sudah mencetak satu gol. Aliran gol yang lain dari Comvalius tentu saja masih ditunggu apalagi dengan predikanya sebagai top skor Liga 1 musim 2017 lalu.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

20 − ten =