Cerita Hamka Hamzah: Kenal Vigit Waluyo dan Tangkap Pelaku Pengaturan Skor

Sepakbola Indonesia digegerkan dengan sosok Vigit Waluyo yang dianggap merupakan orang yang mengatur skor di level Liga 2. Hal ini dinyatakan Bambang Suryo, manajer Persekam Metro FC Malang.

Meski telah menyebut nama namun keberadaan Vigit saat ini tak diketahui dimana posisinya. Hamka Hamzah pun berbicara mengenai sosok tersebut. Secara jujur, dia tahu sosok Vigit yang merupakan manajer tim Gelora Dewata.

Namun dia menegaskan tak paham soal perannya sebagai pengatur skor di kompetisi Indonesia.

“Pasti tahu kalau sama nama itu. Dia manajer tim Gelora Dewata dulu. Saya tidak pernah tahu secara langsung dia melakukan pengaturan skor atau disebut bandar judi,” ucapnya seperti dikutip dari bolacom.

Hamka enggan berbicara lebih jauh mengenai sosok tersebut. Dia lebih memilih bicara soal pengalamannya menangkap pelaku pengaturan skor saat masih bermain untuk Borneo FC.

“Tapi, kalau untuk suap dalam sebuah pertandingan, ada pengalaman menangkap pelakunya di tahun 2015,” ungkapnya.

“Ketika itu saya bermain di Borneo FC. Ada oknum yang coba menyuap tim kami. Orangnya sudah dijebak dan diserahkan ke pihak berwajib. Setelah dua hari dilepas dan tidak ada kelanjutan kasusnya. Alasannya bukti kurang kuat. Padahal, sudah jelas ada bukti pesan singkat di ponsel beserta uangnya,” imbuh Hamka.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

16 + nineteen =