Cedera Ligamen, Purwaka Yudhi Menepi Satu Bulan

Arema FC harus menunggu lebih lama kehadiran Purwaka Yudhi dalam skuat tim. Sebab pemain asal Lampung ini minimal harus istirahat selama satu bulan karena cedera Ligamen yang ia derita.

Cedera yang didapat Purwaka saat melawan Persela Lamongan beberapa waktu lalu. Saat itu, ia sudah harus diganti sebelum babak pertama selesai oleh Israel Wamiau. Sport Therapist Arema FC, David Setiawan menjabarkan setelah satu bulan, kondisi dari Purwaka akan kembali diobservasi.

“Menurut hasil MRI, Purwaka mengalami cedera pada PCL (Posterior Cruciate Ligament). Observasi pertama, ia harus rehat selama sebulan. Nanti, setelah sebulan, akan ada observasi lagi,” ujar Sporttherapist Arema FC, David Setiawan seperti dikutip dari bolanet.

Cedera ligament menurut David memang butuh waktu pemulihan yang lama sehingga tim memang harus bersabar untuk melihat Purwaka kembali.

“Hal ini tak seperti cedera engkel atau lainnya. Jadi, kita memang harus bersabar,” ucap David.

Meski harus istirahat selama satu bulan namun Purwaka tetap menjalani beberapa program pemulihan cedera seperti pagi hari diwajibkan ke gym ayau kolam renang kemudian sore hari memang dianjurkan istirahat atau melakukan terapi es.

Bagikan post ini
  • 631
  •  
  •  
  •  
  •  
    631
    Shares

Leave a Reply

two × one =