Asisten Pelatih Timnas Sebut Arema FC Masih Bisa Juara

Peluang Arema FC untuk bisa berprestasi pada ajang Shopee Liga 1 musim 2019 ini dinilai masih terbuka lebar. Hal ini diungkapkan mantan pelatih klub berlogo singa mengepal tersebut, Joko Susilo.

“Kekalahan Arema pada awal kompetisi lalu belum bisa jadi ukuran bahwa peluang mereka tertutup,” ucap Joko Susilo.

“Ada banyak faktor yang bisa menjadi alasan di balik kekalahan ini. Salah satunya, mereka juga bermain tandang pada dua kekalahan tersebut,” sambungnya.

Sebelumnya, Arema sempat digadang-gadang sebagai kandidat kuat untuk menjuarai kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 ini. Hal tersebut tak lepas dari prestasi mereka menjuarai Piala Presiden 2019 silam.

Namun, optimisme Arema bakal bisa menjadi kampiun kompetisi yang disiarkan Indosiar tersebut luntur. Pasalnya, perjalanan skuad besutan Milomir Seslija ini tak bisa dibilang mulus. Dari tiga laga yang sudah dilakoni, mereka baru sekali meraih kemenangan
dan harus menelan dua kekalahan.

Saat ini, Arema masih berada di peringkat ke-13 klasemen sementara. Mereka mengumpulkan poin tiga dari tiga pertandingan.

Menurut Joko, ada sejumlah tim yang berpeluang besar menjadi juara pada kompetisi ini. Selain Arema, ada Madura United, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Bali United yang berpeluang menjuarai kompetisi musim 2019 ini.

“Mereka menyiapkan tim dengan sangat bagus. Mereka tak banyak membongkar tim,” kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia ini.

“Komposisi pemain lama yang sudah bagus ditambah dengan pemain baru berkualitas,” sambungnya.

Namun, Joko menegaskan, saat ini siapa saja tim yang berpeluang untuk menjadi juara belum bisa dilihat dengan jelas. Menurutnya, peluang ini baru bisa ditakar dengan lebih akurat pada paruh musim mendatang.

“Pada pertandingan awal, kita masih belum bisa melihat kekuatan utuh dari tim-tim peserta. Konsistensi tim masih belum bisa dilihat,” ujar Joko.

“Nanti, ketika kompetisi sudah masuk paruh musim, sudah bisa terlihat konsistensi tim- tim peserta kompetisi,” ia menambahkan. (bolanet/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

four × 4 =