Aremania Kecewa Laga Persib vs Arema Diundur

Jadwal 16 besar Piala Indonesia yang mempertemukan Persib Bandung melawan Arema resmi diundur. Leg pertama di Bandung dihelat pada 18 Februari, sedangkan leg kedua di Malang dilangsungkan pada 22 Februari. Penundaan ini membuat Aremania, suporter Arema, kecewa.

Pasalnya, sudah ada suporter yang membeli tiket untuk leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, yang awalnya dilangsungkan pada 21 Februari.

“Saya sudah terlanjur izin tidak masuk kerja pada hari itu. Tapi, sekarang mundur sehari. Akan lebih bagus kalau sekalian diundur waktu weekend saja,” kata Sulton, Aremania Korwil Bululawang.

Aremania sebenarnya berharap jika ada penundaan, jadwal baru di Malang digelar pada akhir pekan, karena saat hari aktif, tentu mereka terhalangi dengan aktivitas pekerjaan. Apalagi pertandingan itu dilangsungkan pada sore hari.

Sejak Persib memastikan lolos ke 16 besar Piala Indonesia dan menjadi lawan Arema, manajemen Singo Edan langsung membuka ticket box hari itu juga (11/2/2019), karena animo suporter untuk datang ke Stadion Kanjuruhan kini sedang tinggi.

Hal itu terlihat saat uji coba melawan Timnas Indonesia U-22 (10/2/2019). Stadion dibuat penuh sesak oleh Aremania dan suporter Timnas. Saat ini juga sudah ada beberapa Aremania yang memesan tiket laga melawan Persib di ticket box kantor manajemen Arema.

“Kalau pertandingan dilangsungkan akhir pekan tentu dukungan Aremania bisa maksimal,” sambung Achmad Ghozali, Aremania Korwil Klayatan.

Namun, harapan itu tidak bisa terealisasi karena leg pertama di Bandung juga digelar pada hari aktif.

Hal itu berarti, kini loyalitas Aremania juga diuji. Apakah Stadion Kanjuruhan bisa penuh ketika Singo Edan menjalani pertandingan di hari kerja. Apalagi lawan yang dihadapi punya rivalitas tinggi, Persib.

Laga ini di satu sisi sangat diminati setelah Persib pada musim ini merekrut dua pemain baru yang berstatus mantan pemain Arema sekaligus idola Aremania, yakni Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic. (bolacom)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

10 − one =