Arema FC Pastikan Tanpa Slot Pemain Asing Asia

Bursa transfer pemain periode kedua resmi ditutup sejak 2 Agustus 2018 kemarin. Pada masa deadline tersebut, tim Singo Edan gagal mendapatkan pemain asing berpaspor Asia.

Satu slot pemain asing memang tersisa untuk pemain yang memiliki paspor Asia. Beberapa nama sempat dikaitkan dengan tim Singo Edan mulai Siroch Chattong, Khairul Amri hingga Jaycee John.

Namun usaha tersebut gagal. Hal ini dibenarkan oleh Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Ia menegaskan pihak manajemen sudah melakukan upaya luar biasa untuk memberikan tambahan pemain terutama yang berpaspor Asia.

“Tanggal 2 Agustus adalah terakhir masa pendaftaran pemain, pihak manajemen Arema sudah melakukan upaya luar biasa untuk memberikan tambahan pemain utamanya dalam memenuhi slot kuota asing berpaspor Asia,” ucapnya.

Sudarmaji menjelaskan sejak 17 Juli 2018 pihak manajemen sudah melakukan negosiasi ke beberapa nama yang masuk bidikan.

“Ada dua nama, Jaycee John pemain berpaspor Bahrain dan pemain asal Jepang. Kemudian Jaycee yang diseriusi,” papar pria asal Banyuwangi ini.

Bahkan Sudarmaji menyebut pihak manajemen sudah sepakat nilai kontrak dan beberapa fasilitas lainnya. Namun saat menunggu surat kontrak yang menjadi kunci untuk pendaftaran pemain justru tak didapatkan.

“Kami sudah menunggu sejak jam 9 malam tanggal 2 Agustus. Akhir pihak agen kesulitan menghubungi pemain asing tersebut dan meminta maaf karena sang pemain batal datang,” pungkasnya.

Dengan kondisi ini membuat Arema FC hanya menggunakan tiga pemain asing selama putaran kedua yaitu Srdjan Ostojic, Arthur Cunha dan Makan Konate.

Bagikan post ini
  • 639
  •  
  •  
  •  
  •  
    639
    Shares

Leave a Reply

4 × four =