32 Besar Piala Indonesia, Lawan Arema FC Bukan Madura United?

Arema FC telah memastikan satu slot ke babak 32 besar Piala Indonesia. Pada babak 64 besar lalu, Arema FC menang dengan skor 5-1 saat melawan Persekam Metro FC.

Babak 32 besar direncanakan akan mulai dihelat pada bulan Januari 2019. Jika melihat skema yang ada, Arema FC harusnya melawan Madura United. Namun hal ini bisa saja tak terjadi sebab pada babak 32 besar akan dilakukan drawing ulang untuk tiap kontestan klub yang lolos.

Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha. Ia membenarkan bahwa babak 32 besar akan kembali dilakukan drawing ulang.

“Iya babak 32 besar akan drawing lagi. Dan pada babak ini pertandingan juga mulai home dan away, tidak lagi hanya satu match saja,” ucapnya kepada Ongisnade.

Menurut Ratu Tisha, direncanakan babak 32 besar Piala Indonesia akan dimulai setelah perhelatan Kongres PSSI pada 20 Januari 2019. Kemungkinan akan mulai dipertandingkan pada 25 Januari 2019.

“Drawing babak 32 besar kemungkinan akan kita lakukan antara tanggal 18-20 Januari,” imbuhnya.

Ratu Tisha menegaskan babak 32 besar Piala Indonesia sangat penting sebab akan dilakukan penilaian oleh pihak AFC setelah turnamen ini berhenti selama 6 tahun. Nantinya ada beberapa pertandingan yang akan dipantau langsung oleh AFC sebab juara Piala Indonesia direncanakan akan tampil pada ajang Piala AFC musim 2020.

“Pada babak 32 besar ini juga, pihak AFC akan assessment piala Indonesia ini karena setelah 6 tahun berhenti kita ingin juara tahun ini bisa mewakili Indonesia di ajang AFC Cup 2020,” pungkasnya.

Kemungkinan drawing ulang ini pun membuat Arema FC berpotensi menghindar dari Madura United sebab jika melihat kualitas lawan tentu Madura United bukan lawan yang enteng apalagi mereka baru saja menambah punggawa anyar seperti M Ridho dan Andik Vermansyah.

Bagikan post ini
  • 149
  •  
  •  
  •  
  •  
    149
    Shares

Leave a Reply

eleven − ten =