29 Peluang, Timnas Indonesia U-19 Bungkam Timnas Singapura U-19

Timnas U-19 Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dengan skor telak 4-0 pada laga Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Selasa (3/7/2018). Ini merupakan kemenangan kedua yang diraih oleh pasukan Indra Sjafri tersebut karena pada laga pertama Indonesia juga sukses mengalahkan Laos dengan skor 1-0.

Pada babak pertama, Indonesia tampil agresif dengan melakukan inisiatif serangan, terutama dari sisi sayap dari pergerakan Saddil Ramdani. Namun, beberapa kali peluang yang didapat gagal dimanfaatkan dengan baik karena kurang tenang dalam penyelesaian akhir.

Beberapa kali pergerakan Saddil di sisi kiri pertahanan Singapura menyulitkan barisan pertahanan Singapura, tetapi belum diselesaikan dengan baik oleh rekannya di depan. Baru pada menit ke-20, Rafli Mursalim berhasil menjebol gawang Singapura via sundulan setelah menerima umpan lambung dari sisi kiri pertahanan lawan. Skor berubah 1-0 untuk Indonesia.

Tertinggal, Singapura mencoba memberi tekanan. Tim asuhan Rob Johanes itu sesekali melakukan serangan balik. Pada menit ke-40, pemain Singapura, Timothy mendapat peluang setelah menerima umpan dari area tengah. Mendapat ruang, dia melakukan tendangan, tetapi masih melenceng di gawang Indonesia.

Hingga babak pertama usai, Indonesia untuk sementara unggul 1-0. Pada babak kedua, Indonesia tak menurunkan tekanan dan terus menyerang pertahanan Singapura. Bahkan, pada menit ke-62, Rafli Mursalim mencetak gol keduanya pada laga ini untuk menggandakan keunggulan Indonesia lewat sontekan di depan gawang Singapura, setelah menerima umpan dari Saddil. Garuda Muda pun unggul 2-0.

Keunggulan tersebut belum membuat pasukan Garuda Muda puas. Mereka terus menekan pertahanan Singapura. Saddil Ramdani! Pemain asal Persela ini mencetak gol indah dengan tendangan keras yang menembus gawang Singapura pada menit ke-71. Indonesia unggul 3-0.

Tim Merah Putih kembali menambah keunggulan lewat gol Todd Rivaldo Ferre pada menit ke-81. Sukses mengecoh bek Singapura, Rivaldo Ferre melepaskan tendangan yang membobol gawang Nursgafiq Zaini. Indonesia unggul 4-0. Skor tersebut pun bertahan hingga laga usai.

Sumber: kompas.com

Bagikan post ini
  • 353
  •  
  •  
  •  
  •  
    353
    Shares

Leave a Reply

5 × five =