Tanpa Komplain, Arema FC Siap Terima Sanksi Komdis PSSI

Pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya berlangsung dalam tensi yang tinggi. Tekanan Aremania kepada tim lawan beberapa kali memang tidak hanya di tribun namun juga hal hal yang berpotensi masuk dalam sidang komdis PSSI.

Beberapa lemparan, masuknya Aremania ke lapangan menjadi catatan dari PSSI apalagi laga tersebut juga disaksikan secara langsung oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha dan anggota Exco PSSI, Gusti Randa.

Desakan agar klub Arema FC diberikan sanksi akan perilaku tersebut juga banyak disampaikan di sosial media. Hal ini pun langsung direspon oleh direksi Arema FC. CEO Iwan Budianto mengaku kecewa dengan beberapa pelanggaran yang dilakukan Aremania.

“Aremania dikenal punya jiwa ksatria. Bahwa apa yang telah dilakukan dan tegas melanggar regulasi. Maka akan ada konsekuensinya. Bisa laga tanpa penonton bisa sampai laga usiran dan sebagai ksatria harus berbesar hati untuk menerima hukuman apapun itu,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa IB ini menegaskan resiko sanksi harus diterima dan berharap sanksi yang bakal diterima tersebut justru mampu membuat Aremania tak mengulangi kejadian yang sama pada pertandingan pertandingan selanjutnya.

Secara khusus, IB juga berjanji akan mengadakan pertemuan dengan Aremania agar potensi sanksi yang diterima komdis PSSI juga bisa ditanggung bersama antara Arema dan Aremania.

“Klub akan memanggil para perwakilan Aremania mengajak bicara. Bahwa kerugian ini tidak hanya klub yang menanggungnya. Tapi juga Aremania sendiri,” pungkasnya.

Bagikan post ini
  • 200
  •  
  •  
  •  
  •  
    200
    Shares

Leave a Reply