Tanpa Didukung Aremania, Ini Kata Jayus Hariono

Arema FC dipastikan menjamu Bali United (20/10) di stadion Kanjuruhan tanpa kehadiran Aremania. Arema memang harus menjalani lima laga kandang tanpa penonton atau hingga akhir musim, akibat sanksi yang diterima dari komisi disiplin pasca kejadian melawan Persebaya.

Laga melawan Bali United akan menjadi yang pertama untuk Arema FC tanpa dihadiri Aremania. Meski direncanakan ada nonton bareng namun kondisinya tetap akan berbeda karena di dalam stadion tak dihadiri oleh Aremania.

Hal ini diakui oleh pemain muda Arema FC, Jayus Hariono yang menyatakan bahwa ketidakhadiran Aremania akan memberikan pengaruh tim. Namun ia meminta semua pemain tetap semangat untuk menjalani pertandingan melawan Bali United.

“Memang akan ada pengaruh karena Aremania sering berikan pengaruh tapi kita harus tetap semangat untuk lawan Bali United,” ucap mantan pemain Persekam Metro FC ini.

Jayus nampaknya akan kembali dipilih sebagai pemain utama. Jika ini terjadi, hal tersebut adalah kali ketiga beruntun pemain berusia 21 tahun ini dipilih sebagai 11 pemain utama sejak awal pertandingan. Sebelumnya, ia sudah dipercaya tampil saat lawan Persebaya Surabaya dan PSM Makassar.

Potensi Jayus tampil sebagai pemain inti juga akan terjadi karena Hendro Siswanto masih dalam tahap pemulihan cedera. Sehingga kemungkinan dia akan kembali menjadi jangkar lini tengah bersama Hanif Sjahbandi dan Makan Konate.

Meski selalu menjadi pilihan utama namun Jayus lebih fokus kepada membantu tim Arema agar aman dari papan bawah.

“Soal bermain atau tidak, itu keputusan pelatih. Jika dipercaya turun lagi tentu saja saya berusaha konsisten untuk membantu tim keluar dari papan bawah,” pungkasnya.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

4 × 1 =