Serba Pertama di Kemenangan Arema FC Atas Sriwijaya FC

Kemenangan fantastis Arema FC atas Sriwijaya FC, Sabtu lalu tak hanya menampilkan catatan tiga gol yang bersarang ke gawang lawan. Tapi juga menghadirkan serba pertama yang terjadi di tim Singo Edan.

Redaksi Ongisnade mencoba merangkum beberapa hal serba pertama yang terjadi saat Arema meraih kemenangan atas Sriwijaya FC

  1. Debut Perdana Srdjan Ostojic dan Makan Konate

Empat pemain anyar Arema FC telah bermain, namun bagi dua pemain yaitu Srdjan Ostojic dan Makan Konate melawan Sriwijaya FC adalah debut perdana mereka berkostum Singo Edan. Ostojic bahkan mampu tampil sangat baik dengan melakukan beberapa penyelamatan krusial seperti sundulan dari Beto Goncalves pada babak pertama dan babak kedua atau sepakan dari Manu Dzalilov. Makan Konate juga mampu tampil sebagai motor serangan tim Singo Edan. Pada babak pertama memang dia terisolasi, namun setelah babak kedua ada perpindahan posisi, penampilannya lebih cair. Ia mampu mengkomandoi serangan dari belakang. Bahkan dua gol awal Arema berasal dari bangunan serangan yang dia lakukan.

  1. Gol pertama Ridwan Tawainella

Pemain asal Tulehu ini akhirnya mencatatkan namanya di papan skor bersama Arema FC. Pada menit 52, ia mampu menciptakan gol pertama Singo Edan ke gawang Sriwijaya FC. Gol ini tercipta setelah umpan dari Dendi Santoso tak mampu ditangkap dengan baik oleh Teja Paku Alam. Berada di dekat posisi kiper, Ridwan mampu dengan cepat menyambar bola untuk meneruskannya ka gawang lawan.

  1. Gol pertama dan assist perdana Nur Hardianto

Pertandingan di Jakabaring Palembang mungkin akan diingat oleh Nur Hardianto sebab dia mampu bermain apik dalam waktu hanya 45 menit. Pada awal babak kedua, ia masuk menggantikan Hanif Sjahbandi. Mantan pemain Persela Lamongan ini pun kemudian membuktikan diri bahwa namanya layak menjadi pengisi posisi depan tim Arema. Pada menit 65, ia melakukan assist dengan sentuhan satu dua bersama Rivaldi Bawuo yang kemudian membawa Arema unggul menjadi 2-0. Namanya kemudian tercatat di papan skor pada menit 76, ini pun juga berkat usahanya. Nur Hardianto kembali melakukan sentuhan satu dua dengan Alfin Tuasalamoni, ia masih mampu memberikan umpan terukur kepada Alfin meski sedang dikawal ketat oleh Bio Pauline. Alfin yang lolos ke kotak penalty melepaskan sepakan yang masih bisa ditepis Teja Paku Alam, tapi Nur Hardianto berada di posisi yang tepat untuk menyambut bola pantul yang kemudian membuat Arema unggul 3-0.

  1. Kemenangan Tandang Pertama di Luar Malang

Tiga gol kemenangan Arema FC menjadi kemenangan pertama tim Singo Edan saat melakoni laga away di luar Malang. Memang Arema pernah menang saat laga away melawan Perseru Serui namun hal itu terjadi di stadion Gajayana. Tentu saja kemenangan pertama di luar Malang ini akan semakin menambah kepercayaan diri tim Singo Edan.

 

Bagikan post ini
  • 979
  •  
  •  
  •  
  •  
    979
    Shares

Leave a Reply