Satu Langkah ke Piala Dunia, Ini Kata Pelatih Timnas U-16

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, menekankan para pemainnya harus fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Australia. Hal tersebut disampaikan oleh sang pelatih karena begitu banyak kritik yang ditujukan kepada timnya melalui media sosial.

Permainan Tim Garuda Asia ketika bermain imbang tanpa gol dengan India mengundang cukup banyak kritik dari masyarakat Indonesia di media sosial. Permainan individu sejumlah pemain dalam pertandingan tersebut menjadi satu dari beberapa penyebab datangnya kritik tersebut.

Namun, Fakhri Husaini tidak ingin para pemain Timnas U-16 terpengaruh oleh kritik tersebut. Pelatih asal Lhokseumawe itu menegaskan para pemain hanya perlu fokus mempersiapkan diri untuk menjalani pertandingan dan mendengarkan kritik darinya sebagai pelatih.

“Kalau mau mendengar kritik, ya kritik dan saran itu harusnya dari saya, karena saya adalah pelatih mereka. Para pemain harus fokus dan tidak perlu memikirkan komentar yang ada di media sosial,” tegas Fakhri Husaini.

“Saya tahu beberapa pemain memang tidak dalam performa terbaik dalam pertandingan menghadapi India. Namun, sebagai pelatih saya yang bertanggung jawab dan mengetahui apa yang akan saya lakukan,” lanjutnya.

Timnas U-16 ini akan menghadapi Australia dalam pertandingan perempat final Piala AFC U-19 2018. Tim Garuda Asia itu harus benar-benar fokus untuk bisa mewujudkan keinginan mereka melaju hingga empat besar dan lolos ke Piala Dunia U-17 2019 yang akan digelar di Peru, Amerika Selatan. (bolacom)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

16 − 4 =