Saat Akun Sosial Media Palsu Mengatasnamakan Yuli Sumpil Bertebaran

Komisi Disiplin PSSI telah menjatuhkan hukuman larangan masuk stadion seumur hidup kepada dirigen Aremania, Yuli Sumpil. Pria yang bernama asli Yuli Sugianto ini pun menjadi sorotan.

Sanksi itu membuat Yuli banyak mendapat simpati meski juga ada yang masih mencibirnya. Menariknya meski kadang banyak mencibir sosok Yuli, di sosial media justru bertebaran banyak sekali akun sosial media yang mengklaim adalah asli milik Yuli Sumpil.

Kondisi ini nampaknya dimanfaatkan oleh berbagai pihak untuk membuat akun palsu sebab Yuli menegaskan tak memiliki akun apapun di sosial media.

“Saya tidak punya akun di Instagram atau medsos lainnya. Dulu saya punya satu akun di Facebook. Tapi sudah sangat lama tidak aktif lagi. Saya juga kaget kenapa banyak akun yang atas nama saya. Teman-teman juga sering bertanya apakah itu akun saya,” katanya.

Pria berusia 43 tahun ini pun berharap akun akun tersebut tak menyalahgunakan namanya. Yuli pun memilih tak terlalu banyak bicara soal sanksi yang telah diberikan karena tak ingin membuat suasana makin panas.

“Saya tidak terlalu suka bermain di media sosial. Dulu waktu punya Facebook juga hanya saya gunakan untuk sekedarnya saja,” imbuhnya seperti dikutip dari bolacom.

Munculnya akun palsu mengatasnamakan Yuli Sumpil pun mulai diperangi oleh akun media sosial milik teman teman Yuli Sumpil. Mereka menginformasikan bahwa Yuli tak memiliki akun sosial media.

Bagikan post ini
  • 137
  •  
  •  
  •  
  •  
    137
    Shares

Leave a Reply

20 − seven =