Review: Gol Dedik Setiawan Antar Arema FC Tinggalkan Juru Kunci

Arema FC melakoni laga wajib tiga poin saat melawan PSIS Semarang, Jumat (1/6) di stadion Kanjuruhan Malang. Dalam laga ini, tim Singo Edan tetap mengandalkan dua striker di depan duet Rivaldy Bawuo dan Dedik Setiawan.

Pada babak pertama, PSIS Semarang menerapkan permainan bertahan yang membuat Arema FC kesusahan menerapkan permainan. Hendro Siswanto dan Ahmet Atayev yang menjadi penyokong lini tengah terlihat kesulitan menaikkan bola ke lini depan. Tak banyak peluang yang dibuat oleh Arema pada babak pertama ini.

PSIS malah mendapatkan peluang lebih dulu pada menit 25 namun sepakan bebas tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut mampu digagalkan oleh Joko Ribowo. Lima menit kemudian, peluang pertama Arema diciptakan oleh Dendi Santoso namun sepakannya masih menyamping.

Tekanan yang diberikan oleh Arema FC akhirnya membuahkan hasil pada menit 36. Assist Ahmet Atayev mampu diselesaikan dengan baik oleh Dedik Setiawan. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Arema FC yang bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang berani tampil lebih menyerang. Mereka pun mampu menguasai lini tengah sehingga penguasaan bola pada babak kedua lebih didominasi oleh Ibrahim Conteh dkk. Namun meski menguasai penguasaan bola namun PSIS kesulitan menembus lini pertahanan Arema.

Arema FC justru terlihat kesulitan menembus lini pertahanan PSIS Semarang. Lini tengah tim Singo Edan selalu kesulitan karena kalah duel dengan lini tengah PSIS Semarang. Beruntung tim PSIS tak memiliki peluang emas yang mengancam gawang Joko Ribowo.

Arema sempat melakukan perubahan dengan memasukkan Thiago Furtuoso untuk menggantikan Rivaldy Bawuo. Namun perubahan ini juga tak terlalu mengubah permainan. Bahkan hingga akhir pertandingan, Arema terus tertekan. Beruntung, PSIS tak mampu menciptakan satu gol pun ke gawang Joko Ribowo. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan selesai.

Hasil ini membuat Arema FC mampu lepas dari juru kunci naik satu strip ke posisi 17 dengan poin 12. Sementara PSIS Semarang kembali turun ke posisi juru kunci dengan poin 11.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

one × one =