Review: Arema FC Tumbangkan Rival Abadi

Target kemenangan melawan Persebaya Surabaya mampu dituntaskan dengan baik oleh Arema FC. Tim Singo Edan meraih kemenangan 1-0 saat kedua tim bertemu di stadion Kanjuruhan, Sabtu (6/10) sore.

Pada awal babak pertama kedua tim masih cenderung meraba permainan masing masing. Sehingga tempo permainan pun tak terlalu cepat. Namun perlahan kedua tim mulai berani membangun serangan yang membahayakan. Peluang pertama justru dicatat Persebaya melalui Irfan Jaya namun sepakannya masih diblok pemain belakang Arema.

Hal ini dibalas oleh Makan Konate. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalty masih melambung tipis di atas mistar gawang lawan. Tak terlalu banyak peluang berbahaya yang dilakukan kedua tim pada babak pertama. Skor pun hanya imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Arema FC mengganti Hanif Sjahbandi dengan Muhammad Rafli. Pergantian ini membuat aliran bola menjadi lebih baik sebab Rafli mampu membantu lini serang dengan lebih baik. Arema memegang penuh kendali permainan pada babak kedua.

Beberapa peluang tercipta mulai dari sundulan Hamka Hamzah yang masih melebar hingga sepakan Alfin Tuasalamony yang masih bisa ditangkap oleh kiper. Dedik Setiawan juga mengancam gawang Persebaya, ia mencoba memanfaatkan bola rebound hasil sepakan bebas Makan Konate namun sepakannya masih digagalkan kiper Persebaya, Miswar Saputra.

Serangan demi serangan akhirnya membuahkan hasil pada menit 70. Sepakan bebas Makan Konate masih mampu ditepis oleh kiper Persebaya namun bola muntah tersebut mampu disambar dengan baik oleh Ahmad Nur Hardianto yang membuat gemuruh seisi stadion. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Persebaya mencoba menyamakan skor namun usaha mereka tak berhasil. Arema juga di sisa menit pertandingan mendapatkan beberapa peluang namun gagal tercipta gol. Skor pun tetap 1-0 untuk keunggulan Arema FC. Hasil ini membuat tim Singo Edan merangkak naik ke posisi 11 klasemen sementara dengan poin 31.

Bagikan post ini
  • 160
  •  
  •  
  •  
  •  
    160
    Shares

Leave a Reply

12 − 1 =