Pujian Untuk Seorang Jayus Hariono

Namanya tak diperhitungkan sebelumnya akan mengisi deretan skuat inti musim ini di Arema FC. Namun nama seorang Jayus Hariono akhir akhir ini selalu disebut oleh Aremania. Penampilan perdananya saat laga amal melawan Madura United mampu mencuri perhatian.

Memakai nomor punggung 14 yang selama ini di Arema identik dengan Arif Suyono, Jayus tampil selama 90 menit. Ia mampu menjadi gelandang bertahan yang baik sekaligus pembagi bola. Tak pelak satu kesempatan itu membuat dia membuka kesempatan yang lain.

Kesempatan lainnya datang saat Hendro Siswanto belum sepenuhnya pulih dari cedera. Jayus pun merasakan debutnya di Liga 1 saat Arema bersua Persebaya. Sebuah debut luar biasa untuk pemain yang berusia 21 tahun ini.

Namun Jayus nampak tidak canggung. Ia mampu bermain apik selama 90 menit. Bahkan bisa dikatakan jenderal lapangan tengah justru patut dia sandang. Aliran bola dari belakang ke depan mampu dia berikan dengan baik. Bahkan untuk memotong aliran serangan Persebaya, ia juga melakukan dengan baik.

Pujian pun diberikan untuk seorang Jayus Hariono. Pelatih Milan Petrovic menyebut setelah Hendro cedera saat melawan Persipura, tim pelatih terus mengamati tiga pemain muda yaitu Jayus Hariono, Hanif Sjahbandi dan Muhammad Rafli.

“Kita selalu coba temukan yang terbaik setelah Hendro absen. Kita lihat di latihan dan saya terus memantau Hanif, Rafli dan Jayus,” ucapnya.

Khusus Jayus, pelatih asal Serbia ini menyebut bahwa pemain ini adalah pemain masa depan untuk Arema. Ia mampu bermain apik dalam dua laga beruntung saat melawan Madura United dan Persebaya.

“Dia tunjukkan ke kita bagaimana dia bermain saat melawan Madura United. Dia sempurna untuk masa depan tim Arema,” pungkasnya.

Dengan stabilnya penampilan Jayus tidak heran jika kemudian dia akan mengisi satu slot inti di lini tengah bersama Makan Konate. Persaingan lini tengah pun makin ketat.

Bagikan post ini
  • 368
  •  
  •  
  •  
  •  
    368
    Shares

Leave a Reply

15 − ten =