Pujian dan Kritikan Hamka Hamzah Untuk Aremania, Apa Saja?

Arema FC mampu membungkam perlawanan Persebaya Surabaya dalam laga bertajuk derby Jatim, Sabtu (6/10). Gol tunggal Ahmad Nur Hardianto mengantarkan Arema mendapatkan tiga poin.

Laga pun berlangsung dengan tensi tinggi selama 90 menit. Tak heran jika kemudian banyak tekanan yang diberikan Aremania kepada tim Persebaya. Hal ini pun diakui oleh pelatih Djajang Nurjaman cukup berpengaruh kepada mental pemain sehingga ada kesalahan elementar yang dilakukan pemain Persebaya.

Kapten Arema FC, Hamka Hamzah pun memberikan apresiasi untuk dukungan Aremania karena selama 90 menit mampu memberikan dukungan yang maksimal untuk tim Arema.

“Sebelum pertandingan saya sudah bilang ke kapten Persebaya, mereka sama kerjaannya main bola disini akan aman. Dan Aremania bisa kita lihat dalam laga 90 menit selalu berikan motivasi tanpa ada lemparan lemparan yang bisa hentikan pertandingan,” ucapnya.

Namun pemain kelahiran Makassar ini juga memberikan kritikan untuk Arema. Khususnya bagi Aremania yang turun ke lapangan setelah akhir pertandingan. Hamka mengaku kecewa dengan hal itu karena euphoria perayaan kemenangan bersama Aremania tak bisa dilakukan.

“Kami semua pemain ingin euforia bersama setelah pertandingan, selanjutnya jangan ada lagi yang turun ke lapangan. Kami para pemain ingin bernyanyi bersama karena ada yang turun tadi akhirnya tak bisa merayakan kemenangan bersama,” tegas Hamka.

Ia pun mengingatkan bahwa Arema belum aman dari zona degradasi sehingga jika Arema terkena sanksi tanpa penonton justru akan merugikan Arema karena tak mendapatkan dukungan dari Aremania.

“Dan ingat kita belum aman keluar dari degradasi. Kalau sanksinya Aremania tanpa bisa nonton gimana nanti yang beri dukungan. Selanjutnya saya ingatkan, kalian di tribun kami di lapangan rayakan euforia bersama,” pungkas Hamka.

Pasca pertandingan beberapa Aremania memang turun ke lapangan. Hal ini memicu Aremania yang lain juga turun ke lapangan sehingga pemain Arema yang awalnya akan merayakan kemenangan bersama dibawa kembali ke ruang ganti pemain.

Bagikan post ini
  • 363
  •  
  •  
  •  
  •  
    363
    Shares

Leave a Reply