Pernah Patah Kaki, Alfin Tuasalamony Didoakan Sukses di Timnas

Munculnya nama Alfin Tuasalamony dalam 20 nama pemain Timnas Indonesia untuk melawan Mauritius cukup mengejutkan sebab sebelumnya beredar nama nama pemain dan tak ada bocoran bahwa pemain asal Tulehu ini akan dipanggil.

Dipanggilnya mantan pemain Persija Jakarta ini pun mendapatkan dukungan dari salah satu teman dekatnya, Syamsir Alam. Ia pun kaget saat nama Alfin masuk dalam 20 nama pemain Timnas Indonesia untuk ujicoba.

Sebab pasca patah kaki karena kecelakaan mobil saat membela Persija, fokus Alfin masih dalam tahap pemulihan mental. Permainan konsisten di Sriwijaya FC dan Arema nampaknya membuat tim pelatih Timnas memanggil jebolan SAD Uruguay ini.

“Saya senang banget dia bisa masuk ke timnas Indonesia, apalagi kisah hidupnya itu saya cukup mengenalnya,” kata Syamsir Alam seperti dikutip dari bolasport.

“Itulah hidup, jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali, luar biasa Alfin. Sukses terus,” kata pemain berusia 26 tahun tersebut.

Syamsir Alam juga mengatakan saat Alfin mengalami kecelakaan patah kaki, ia mencoba menjenguknya.

Mantan pemain Persiba Balikpapan itu juga menyampaikan sebuah pesan kepada Alfin.

“Yang bisa saya kasih adalah nasehat dan semangat kalau dia pasti bisa melewati ujian tersebut,” kata Syamsir Alam.

“Kamu harus berjuang lagi untuk ibu kamu dan sekarang terbukti dia bisa semangat serta kembali ke timnas Indonesia,” tutup Syamsir Alam.

Sumber: bolasport

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply