Penghentian Sementara Dicabut, Liga 1 Kembali Bermain 5 Oktober

Pasca keluarnya keputusan Komisi Disiplin PSSI tentang sanksi terutama untuk pihak Persib Bandung, pihak PSSI pun mengeluarkan keputusan untuk mencabut penghentian sementara kompetisi. Kompetisi Liga 1 pun diminta kembali diputar pada 5 Oktober 2018.

Berdasarkan surat PSSI nomor 4302/UDN/1958/X-2018 perihal pencabutan status penghentian sementara Liga 1 2018 yang tertuju kepada Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Berlinton Siahaan, PSSI memutuskan bahwa berdasarkan hasil sidang komisi disiplin PSSI dan surat permohonan forum silaturahmi klub Liga 1, PSSI memutuskan untuk mencabut status penghentian sementara Liga 1 2018 dan meminta PT Liga Indonesia Baru untuk dapat kembali menjalankan Liga 1 terhitung tanggal 5 Oktober 2018.

Sebelumnya, kompetisi dihentikan sementara oleh PSSI karena kejadian tewasnya supporter Jakmania, Haringga SIrla sebelum pertandingan antara Persib melawan Persija Jakarta. Kejadian meninggalnya Haringga ini pun mendapatkan atensi dari banyak pihak. Menpora dan BOPI kompak untuk meminta kompetisi dihentikan sementara.

Hal ini pun juga diamini oleh PSSI yang juga memutuskan menghentikan sementara kompetisi. Bahkan tim Arema FC sempat melakukan laga amal melawan Madura United yang mana uang hasil penjualan tiket didonasikan untuk keluarga almarhum. Total ada 251 juta yang disumbangkan untuk keluarga almarhum, sementara 200 juta lainnya disumbangkan untuk korban gempa dan tsunami di Palu.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply