Pekan 18, Peringkat Arema FC Merosot Tapi Masih Lebih Baik dari Persebaya

Kekalahan Arema FC atas Mitra Kukar dengan skor 4-3 pada pekan 18 membuat tim Singo Edan harus melorot secara peringkat. Jika pada pekan 17, Dendi Santoso dkk masih bertengger di posisi 10, maka pada laga pertama putaran kedua, Arema harus melorot tiga peringkat ke posisi 13.

Arema FC berada di posisi 13 dengan mengumpulkan poin 23 hasil dari 18 kali bermain dengan rincian 6 kali menang, 5 kali imbang dan 7 kali kalah. Poin Arema sebenarnya sama dengan Mitra Kukar namun karena peraturan head to head, tim Singo Edan akhirnya harus puas pada posisi 13.

Meski secara peringkat turun tapi posisi Arema FC masih diatas Persebaya yang pada pekan 18 menelan kekalahan atas Perseru Serui dengan skor 3-1. Kekalahan tersebut membawa Persebaya berada di posisi 15 atau satu tingkat di atas zona degradasi. Mereka berselisih satu poin dengan Arema yaitu 22 poin.

Dengan ketatnya persaingan di klasemen Liga 1 maka Arema FC wajib memenangkan pertandingan melawan Persija Jakarta, Minggu (5/8) di stadion Kanjuruhan. Sebab jika meraih kemenangan maka posisi Arema bisa merangkak naik maksimal di posisi 7 klasemen.

Bagikan post ini
  • 698
  •  
  •  
  •  
  •  
    698
    Shares

Leave a Reply

2 × 1 =