Panpel Persebaya Gagal Berikan Fasilitas Coba Lapangan Untuk Arema

Jelang laga super bigmatch, Minggu (06/05) di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Persebaya gagal melaksanakan tugas kepanpelan dengan baik salah satunya tak mampu memberikan fasilitas coba lapangan untuk Arema FC yang harusnya diberikan pada Sabtu (05/05) ini. Padahal fasilitas coba lapangan ini wajib diberikan kepada tim tuan rumah atau tim tamu H-1 jelang pertandingan.

Pihak Arema FC sudah beritikad baik melakukan komunikasi lebih dulu untuk perihal coba lapangan. Media Officer Sudarmaji menyatakan pihaknya sudah melakukan komunikasi pada 2 Mei tentang latihan Arema di Surabaya. Pihak tim mengajukan latihan bisa dilakukan pada pukul 15.00 atau 16.00.

“Kami sudah melakukan itikad baik dengan lisan atau komunikasi dengan email. Tanggal 2 Mei lalu kami sudah berkomunikasi soal latihan Arema di Surabaya. Kami menyatakan latihan akan digelar sore sekitar jam 3 atau 4,” ucapnya.

Foto: aremafc.com

Namun melalui sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman memberikan saran agar Arema berlatih pagi hari dan tim tak mempermasalahkan hal tersebut.

“Namun mereka sendiri melalui Ram Surahman memberikan saran agar Arema latihan pagi jam 8. Kami tak masalah dan menerima hal itu, kemudian kami laporkan kepada tim pelatih yang sedang menyusun program away lawan Persebaya,” tandas Sudarmaji.

Tapi faktanya pada 3 Mei lalu pihak Arema justru menerima email yang mengabarkan bahwa tim tak bisa melakukan coba lapangan karena ada himbauan dari petugas keamanan.

“Tentu saja kami kecewa karena hal ini tak dikomunikasikan sejak awal. Mereka langsung melakukan pelarangan. Bahkan kami sudah siapkan pengamanan dari internal dibantu dengan anggota TNI agar bisa membantu panpel Persebaya,” papar Sudarmaji.

Bahkan Arema FC justru sempat ditawarkan melakukan latihan pada pukul 10 siang di stadion Gelora Joko Samudro Gresik. Dan menurut Sudarmaji hal tersebut baru disampaikan jam 7 malam kemarin.

“Tentu saja jam ini tak masuk akal dan akan menganggu program dari pelatih. Saat ditanya alternative, mereka juga tak mampu berikan alternative. Bahkan kami yang inisiatif berlatih di stadion Tri Dharma Gresik,” tandasnya.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply