Minggu Ini, Sanksi Untuk Arema FC Dipastikan Turun

Anggota Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Dwi Irianto, menampik kabar bahwa vonis bagi Arema FC diambil Selasa (09/10). Dwi menyebut kemungkinan rapat Komdis untuk merumuskan dan memutuskan sanksi baru akan dihelat pada tengah pekan.

Arema FC terancam sanksi dari Komdis PSSI pasca terjadinya pitch invasion dalam laga pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak melawan Persebaya, di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (06/10) lalu.

“Sampai siang ini, belum ada undangan agenda sidang Komdis. Biasanya, sidang Komdis dilakukan pada Rabu atau Kamis. Insyaallah, sidang tetap antara Rabu dan Kamis dan keputusan akan diambil saat itu,” ujar Dwi Irianto.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Komdis PSSI akan secara resmi mengumumkan sanksi untuk Arema FC hari ini. Bahkan, gambaran sanksi pun sudah banyak beredar. Arema disebut akan terusir dalam empat laga kandang dan tanpa penonton.

Lebih lanjut, pria yang karib disapa Mbah Putih menanggapi rumor ihwal hukuman yang akan diterima Arema. Menurutnya, Komdis PSSI sejauh ini belum ada pembahasan apa pun mengenai sanksi tersebut.

“Komdis masih menunggu laporan dan bukti dari Perangkat Pertandingan. Mohon maaf, saya belum bisa banyak berkomentar. Saya takut salah berkomentar karena belum mendapat laporan ini,” tuturnya.

Sumber: bolanet

Bagikan post ini
  • 355
  •  
  •  
  •  
  •  
    355
    Shares

Leave a Reply