Milan Petrovic Bela Penampilan Hamka Hamzah

Pertandingan antara Arema FC melawan Persija Jakarta menjadi laga perdana Hamka Hamzah yang ditempatkan pada posisi striker. Pemain bernomor punggung 23 ini tampil selama 90 menit di posisi tersebut.

Didorongnya Hamka sebagai pemain depan membuat lini belakang diisi oleh Arthur Cunha dan Israel Wamiau. Mantan pemain PSM Makassar ini pun ditemani oleh Dedik Setiawan di lini depan. Namun pada babak pertama kontribusi dari Hamka praktis tak terlihat sebab pasokan bola dari lini tengah relative minim.

Penampilan Hamka pada posisi striker lebh terlihat setelah masuknya Nur Hardianto menggantikan Dedik Setiawan. Nur Hardianto lebih mampu turun mencari bola dan mendistribusikan bola baik ke sisi sayap ataupun langsung kepada Hamka Hamzah. Hal inilah yang kemudian membuat Makan Konate dan Hendro Siswanto lebih berani membantu serangan.

Tapi penampilan Hamka sebagai striker tersebut pun dikritik oleh Aremania. Mereka ingin Milan Petrovic mengembalikan Hamka Hamzah ke posisi semula sebagai seorang stopper. Namun pendapat yang berbeda dinyatakan Milan.

Ia menegaskan penampilan Hamka sebagai striker tidaklah gagal. Milan pun meminta Aremania bisa melihat peran pemain lain yang tampil bagus saat melawan Persija.

“Bagi saya Hamka tidak gagal di posisi itu. Tapi mari kita lihat tak hanya di posisi itu, Arema berani memainkan pemain pemain seperti Nasir, Ridwan, Jefri yang bukan pemain bintang saat melawan Persija,” ucapnya.

Penegasan dari Milan ini pun mengindikasikan bahwa Hamka akan tetap dipasang sebagai striker saat Arema FC bersua Borneo FC, Sabtu (11/8) di stadion Kanjuruhan Malang.

Bagikan post ini
  • 605
  •  
  •  
  •  
  •  
    605
    Shares

Leave a Reply

three × 2 =