Menang, Tapi Arema FC Tetap Dapat Kritik Ini

Kemenangan perdana mampu ditorehkan Arema FC pada kompetisi Liga 1 musim 2018. Adalah Persipura yang menjadi korban dengan skor 3-1.
Tiga gol Arema dicetak oleh Rivaldy Bawuo dan dua gol Dedik Setiawan. Tiga poin ini untuk sementara mampu mengangkat posisi klasemen sementara Arema ke nomor 14.
Meski meraih kemenangan namun pelatih Joko Susilo tetap mengoreksi kekurangan dari Dendi Santoso dkk. Ia menilai pemain belum bisa main konsisten selama 90 menit. Akibatnya Persipura mampu mencetak satu gol.

Foto: Ongisnade.co.id

“Pemain harus mampu tampil disiplin dan konsisten selama 90 menit, tadi konsistensinya hanya 85 menit. Lima menit sisanya goyah,” ucapnya.
“Pemain untuk urusan teknis tak ada masalah karena selalu cetak gol tapi cetak gol kan juga belum tentu menang, itu masalahnya,” imbuh pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.
Pelatih kelahiran Cepu ini membantah jika anak asuhnya bermasalah pada sisi teknis dan fisik. Gethuk menegaskan pemain Arema saat ini hanya butuh konsisten baik sebagai individu dan pemain.
“Tadi yang saya bilang konsisten 90 menit sekarang 85 kemarin 45-60 menit, berharap selanjutnya 90 menit, masalah konsisten saja terkait disiplin posisi baik individu atau tim,” tegasnya.
Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

7 − 6 =