Main Buruk, Arema FC Gagal Berikan Kado Ulang Tahun

Keinginan Arema FC untuk meraih poin penuh sebagai kado ulang tahun ke 31 gagal terwujud. Ini karena tim Singo Edan hanya bermain imbang 2-2 melawan Borneo FC, Sabtu (11/8) di stadion Kanjuruhan Malang.

Sejak awal pertandingan, Arema menempatkan Arthur Cunha sebagai gelandang bertahan dengan mendorong Makan Konate bermain di belakang striker. Namun perubahan formasi ini tak cukup membuat permainan Arema FC membaik. Aliran bola mampu diputus dengan baik oleh Borneo FC.

Arema hanya tercatat mendapat satu peluang saat sepakan keras Makan Konate pada menit 14 masih menyamping di sisi kanan gawang Borneo FC. Tim lawan juga mempunyai peluang pada menit 36 melalui sundulan Conti yang masih bisa ditepis oleh Srdjan Ostojic. Babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, kendali permainan dipegang Arema. Pada menit 50, keputusan controversial dilakukan wasit. Arema diberi hadiah penalty setelah dianggap ada pelanggaran kepada Nur Hardianto meski sebenarnya sang pemain tak dalam membahayakan gawang lawan.

Tim Borneo FC sempat melakukan protes namun akhirnya penalty tetap diberikan. Makan Konate yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugas dengan baik pada menit 53 untuk membuat skor menjadi 1-0.

Gol ini membuat Borneo FC lebih keluar menyerang. Hasilnya pada menit 66 Matias Conti mampu membuat skor menjadi 1-1. Striker asal Argentina ini mampu memanfaatkan tangkapan tak sempurna Ostojic. Namun skor imbang ini tak bertahan lama sebab pada menit 70, Makan Konate kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan bebasnya membentur badan pemain lawan dan membuat kiper Borneo FC terkecoh. Skor 2-1 untuk Arema.

Keunggulan ini justru membuat Arema FC kembali menggendorkan serangan. Borneo FC yang berani lebih menekan kembali memanfaatkan kesalahan pemain Arema. Menit 83, Matias Conti kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol penyama kedudukan. Dia mampu memanfaatkan kesalahan Arthur Cunha yang gagal menyapu bola dengan sempurna dan kemudian dilanjutkan dengan sepakan keras yang tak bisa dihalau oleh Ostojic.

Pada sisa waktu pertandingan, usaha Arema FC untuk kembali unggul terus dilakukan namun tak ada gol lagi yang tercipta. Skor pun bertahan 2-2 hingga akhir pertandingan. Hasil ini melanjutkan catatan tak menang Arema FC pada empat laga terakhir yang mana mereka hanya mencatat hasil tiga imbang dan satu kalah.

Bagikan post ini
  • 356
  •  
  •  
  •  
  •  
    356
    Shares

Leave a Reply