Lawan Persela, Arema FC Tanpa Jayus Hariono

Melawat ke kandang Persela Lamongan, Jumat (16/11), Arema FC kembali berkurang satu amunisi. Setelah Dedik Setiawan dan Bagas Adi dipanggil Timnas Indonesia dan Hanif Sjahbandi cedera, kali ini satu kekuatan lini tengah Arema juga berkurang.

Dia adalah Jayus Hariono. Gelandang berusia 21 tahun ini harus absen karena menerima akumulasi kartu kuning. Kartu terakhir dia terima saat melawan Perseru Serui. Pemain asli Malang ini selalu menjadi pilihan utama pada enam pertandingan terakhir, kecuali melawan Perseru karena beberapa hari sebelumnya dia menderita sakit.

“Pekan ini kami harus bermain tanpa banyak pemain lagi. Terbaru Jayus Hariono, dia terkena kartu kuning dan akan absen melawan Persela,” ujar Pelatih Arema, Milan Petrovic seperti dikutip dari Malang Post.

Praktis lini tengah Arema FC hanya menyisakan tiga pemain yaitu Makan Konate, Muhammad Rafli dan Hendro Siswanto. Milan pun mengakui jika kondisi ini membuat tim Arema pada posisi yang tak mudah.

“Ini tidak mudah dan Persela adalah lawan yang bagus setiap kali bermain di kandang mereka,” imbuhnya.

Dengan tersisa tiga pemain murni di lini tengah ada kemungkinan beberapa pemain yang berada di posisi lini belakang akan kembali difungsikan terutama sebagai gelandang bertahan. Hal ini pernah dilakukan saat Bagas Adi ditempatkan sebagai gelandang bertahan.

Peluang ini bisa terjadi dengan menempatkan beberapa pemain belakang pada posisi gelandang bertahan seperti Purwaka Yudhi atau Agil Munawar yang juga punya kemampuan bermain sebagai gelandang bertahan.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

5 + 1 =