Lawan Borneo FC, Arthur Cunha Main Sebagai Gelandang Bertahan?

Pasca menempatkan Hamka Hamzah sebagai striker saat pertandingan melawan Persija Jakarta hari Minggu lalu, pelatih Milan Petrovic nampaknya kembali bereksperimen pada sosok Arthur Cunha.

Pemain asal Brazil ini pada latihan terakhir ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Sementara pos stopper diisi duet Hamka Hamzah dan Israel Wamiau. Tentu saja menempati posisi gelandang bertahan adalah sesuatu yang baru bagi Cunha karena selama membela Arema, baru kali ini dia dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Menempati posisi yang baru membuat Cunha mengaku belajar lagi dan melakukan adaptasi jika akhirnya tetap ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Namun ia menegaskan tak ada masalah jika harus bermain pada posisi tersebut.

“Saya harus beradaptasi lagi dengan posisi ini. Tetapi tidak masalah demi tim ini saya siap,” ucapnya seperti dikutip dari surya malang.

Mantan pemain Mitra Kukar ini menjelaskan bermain pada posisi gelandang berbeda saat bermain sebagai stopper. Sebab dengan bermain di posisi gelandang, tenaga akan lebih terkuras daripada saat bermain sebagai stopper.

“Kalau di gelandang itu, harus banyak berlari. Sementara kalau di stoper tidak terlalu banyak berlari. Mungkin itu yang sedikit menyulitkan,” pungkasnya.

Bagikan post ini
  • 648
  •  
  •  
  •  
  •  
    648
    Shares

Leave a Reply